Juni 22, 2024

Pewarta : Mukhtar KD.

Editor : Khaiko.

PS Padang Pariaman – PAMSIMAS Poknas Koto Aur wujudkan harapan warga dengan mengalirkan air bersih lansung ke rumah-rumah.

kegiatan sosial kemasyarakatan ini di paparkan oleh ketua kelompok PAMSIMAS Koto Aur kayu mudo padang alai V Koto timur kabupaten padang pariaman sumatera barat,Harun Arasid (Rai), Jumad,20/01/2023.

alhamdulillah disaat kelompok-kelompok penggiat PAMSIMAS banyak yang gagal bahkan mati suri dalam mewujudkan impian masyarakat, tapi kelompok kami yang dipercayakan kepada saya sebagai nahkodanya masih dipercaya oleh pemerintah provinsi untuk di beri bantuan.

program PAMSIMAS untuk tahun 2022,senilai Rp.400 juta.diberikan kepada kelompok kami untuk mewujudkan impian warga dalam mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga.

dan berkat kerjasama yang kompak, agar senitasi air bersih ini terlaksana masyarakat sekitar juga menyumbang sebanyak Rp.44 Juta.

berkat kerja keras dengan masyarakat, PAMSIMAS sudah bisa mengaliri sebanyak 460 rumah warga, dalam 4 korong, sebagai penikmat air bersih, masing-masing warga tersebut dikenai biaya perawatan sebanyak Rp.15 ribu setiap bulannya,jelas Harun Arasid yang akrab di sapa dengan panggilan Rai.

Rai sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam terlaksananya pengerjaan program pemerintah ini dan juga sangat berharap PAMSIMAS Air bersih yang menjadi harapan waerga ini selalu terjaga dan berjalan sebagaimana yang di ingini,juga bertahan dan berkelanjutan hendaknya,harapan Rai.

Salah seorang pemuka masyarakat Mukhtar 60 tahun,”memang sudah banyak program yang di amanahkan pemerintah kepada kelompok-kelompok masyarakat, salah satunya di bidang air bersih, namun banyak yang tidak bisa dinikmati oleh warga.

tapi program air bersih yang di kelola oleh Poknas Koto Aur ini Padang alai yang juga diketuai oleh Harun Arasid ini bisa mewujudkan impian warga, padahal kondisi kekinian sangat tidak memungkinkan untuk membangun fisik disebabkan covid-19.

dengan sudah mengalirnya air bersih ke rumah-rumah warga, mari kita saling menjaga dan merawat agar kebutuhan bersama ini tetap bisa di manfaatkan dan bertahan,harapan Mukhtar.***