Juni 15, 2024
Pewarta : Yaker.
Editor ; Khaiko.
Pelitasumbar Parik Malintang – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pariaman Zahirman, terima kunjungan Ketua dan Pengurus DPD KNPI Padang Pariaman, bertempat di ruang kerjanya di lantai III Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang.

Tampak juga hadir dalam pertemuan tersebut, ketua KNPI periode 2004-2007 Syofrion M, dan mewakili DPD KNPI periode 2009-2011 Anton Wira Tanjung Dt Panji Alam dan Medi Hendra. Hadir dari DPD KNPI ketua Oki Saputra, bendahara Yasrandel Putra, dan pengurus lainya.

Pada kesempatan itu, Zahirman yang juga Ketua DPD KNPI periode 2007-2009 mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dia menjelaskan, DPD KNPI itu adalah wadah berhimpun bagi OKP, maka katanya, tidak boleh KNPI itu bersaing dengan OKP dalam berkegiatan.

“Bila perlu KNPI itu memfasilitasi berbagai kegiatan di OKP,” sarannya menegaskan.

Lebih lanjut Zahirman menyampaikan, KNPI itu adalah mitra pemerintah daerah. Maka seharusnya keberadaan KNPI itu ikut membantu pemerintah dalam merealisasikan program-program pembangunan masyarakat.

“KNPI harus mengambil peran dan ikut membantu melaksanakan program kemasyarakatan pemerintah terkusus masalah kepemudaan,” tambahnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Syofrion M bahwa di KNPI itu bukan tempat latihan tapi menjadi arena tarung. Makanya pengurus KNPI itu harus berasal dari pimpinan OKP, mereka yang sudah pernah ditempat dan memimpin organisasi, sehingga KNPI bisa bergerak.

“Ke depan KNPI Padang Pariaman harus bergerak, saya tunggu adik-adik untuk bergerak di tingkat provinsi,” tantang Kasat Pol PP Padang Pariaman ini.

Sementara itu, ketua KNPI Oki Saputra mengucapkan terima kasih atas wejangan dan arahan dari para seniornya. Dia menyatakan, bersama jajaran pengurus akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan. Apalagi DPD KNPI Padang Pariaman saat ini dalam persiapan Musda.

“Insya Allah Musda akan dilaksanakan pada 11 Desember 2022 mendatang, maka kami mohon arahan dan bimbingan dari para senior untuk kesuksesan agenda tersebut,” ungkapnya menyampaikan.

Kemudian pertemuan yang mengambil momen hari sumpah pemuda tersebut, dilanjutkan dengan diskusi, evaluasi berbagai persoalan dan sekaligus sumbang saran dari seluruh yang hadir, untuk eksistensi KNPI masa yang akan datang.(r)