Juni 22, 2024

Pewarta : Buyung K.

Editor : Khaiko.

Padang Pariaman,Pelitasumbar.com – Pasca libur lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H, pemkab Padang Pariaman gelar apel gabungan Bupati Suharti Bur bersama SKPD serta pegawai dilingkungannya bersalaman saling berjabat tangan suatu tanda kekompakan sekaligus laksankan budaya halal bi halal, di Aula kantor Bupati Padang Pariaman, pada Selasa 16/4/2024.

Setelah menikmati sarapan pagi bersama jajaran dan seluruh ASN di ingkungan Pemerintah Padang Pariaman, Suhatri Bur mengulas kelanjutan program pembangunan yang harus digesa demi kamajuan daerah padang Pariaman kedepan, maupun evaluasi atas capaian pembangunan yang telah terlaksana dimasa ke pemimpinanya sebagai Bupati Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu Bupati Suharti Bur mengatakan, setelah selesai pemeriksaan dari BPK RI tahun 2023 terhadap LKPD Kabupaten Padang Pariaman, dengan harapan kedepan pemkab Padang Pariaman kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Sumbar, untuk yang ke 11 kali.

“Alhamdulillah Padang Pariaman berturut-turut raih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumbar, sudah 10 kali di anugrahi WTP, tentunya kita terus berharap atas capaian prestasi pemkab Padang Pariaman kembali raih WTP yang ke 11” . Harap Suhatri Bur.

Selanjutnya Suharti Bur juga menyampaikan kilas balik tentang Kabupaten Padang Pariaman dianugrahi  Kabupaten Terinovatif tahun 2023, langngsung diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada acara IGA Desember 2023 lalu.

“Atas capaian tersebut, tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak, unsur perangkat Daerah, serta Do’a dan dukungan masyarakat. Sehingga pemkab Padang Pariaman dapat menerima penghargaan tersebut” kata Suhatri Bur.

Suharti Bur mengakui bahwa Pendapatan Asli Daerah Padang Pariaman, pada awal kepemimpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rahmang, hanya 96 Milyar Rupiah. Pada tahun 2023 kemaren sudah naik capai  140 Milyar, dengan harapan pada tahun 2025 mendatang, di upayakan capai target 160 Milyar, sebut Suharti Bur.

“Harapan tersebut tentu di butuhkan kerja keras kita semua, termasuk upaya capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). instrumen terus dilibatkan agar target yang telah kita sepakati dapat tercapai,”.

Kemudian Suhatri Bur bersama ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, mengajak semua lapisan  masyarakat ranah dan rantau, serta seluruh perangkat Daerah, ASN, bersama sama melanjutkan membangun Kabupaten Padang Pariaman kedepannya, ujarnya.

“Mari kita Lanjutkan kembali Membangun Padang Pariaman kedepannya, teruslah berinovatip memberikan kesejahteraan masayarakat kabupaten Padang Pariaman” Ajaknya. (r-***)