Juni 15, 2024

Pewarta : Gindo Suhara.
Editor : Khaiko.
Padang pariaman (Pelitasumbar) – Dewan pengawas dan penasehat serta pengurus organisasi radio amatir republik indonesia (Orari) lokal kabupaten Padang Pariaman dan kota Pariaman masa bhakti 2022-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik pada hari Sabtu (25/6/22) bertempat diaula Saiyo Sakato Pariaman.

Kepengurusan baru Orari Kabupaten Padang Pariaman dan kota pariaman dipimpin oleh Jhon Emil Alam SH, dt Bandaro sati yang dikukuhkan dan dilantik oleh wakil ketua Orari daerah (Orda) Provinsi Sumbar Bustavidia.

Koramil Kanigaran Kawal Pelaksanaan Pengobatan Gratis
Rusak dan Berlubang Jalan Menuju Rumah Kades Banjarsari Kecamatan Pandaan
Turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan bupati Padang pariaman diwakili kadiskominfo Zahirman dan ketua rapi Padang Pariaman/kota Pariaman, Agam serta ketua Orari lokal kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili kadis Kominfo Zahirman dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Orari lokal kabupaten Padang Pariaman dan kota Pariaman periode 2022-2025.

Keberadaan Orari lokal Kabupaten Padang Pariaman dan kota Pariaman prioritas dalam dunia penyiaran atau radio.

Terima kasih kepada rekan-rekan semuanya barusan sebentar ini kita telah menyaksikan bersama-sama pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Orari lokal Padang Pariaman/kota Pariaman.

Harapan kami sinergitas pemerintah dengan orari untuk dapat membangun Padang Pariaman lebih baik lagi dan mendorong terwujudnya Padang Pariaman berjaya,”ucap Zahirman.

Selanjutnya Zahirman menjelaskan bahwa saat ini media masa elektronik atau yang lebih dikenal radio sudah jarang bahkan kurang diminati oleh masyarakat pada umumnya.

“Pasalnya diera digital saat ini perkembangan teknologi informasi tidak bisa dihindari, semua imformasi yang dikosumsi publik dapat diketahui melalui internet, sehingga masyarakat lebih tertarik pada gawainya oleh sebab itu bersama Orari lokal Padang Pariaman dan kota Pariaman dapat memberikan pemahaman dan edukasi bagaiman manfaat radio kepada masyarakat terutama generasi milenial,”jelas Zahirman.

Kemudian wakil ketua orda sumatera barat Bustavidia menyambut gembira atas terlaksananya musyawarah lokal tertib dan lancar serta mengharapkan kepengurusan Orari lokal kabupaten Padang Pariaman dan kota pariaman yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dan tugas organisasi.

Yang sangat penting kepada dewan pengurus yang baru nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu kegiatan-kegiatan pembangunan di kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman.

Terlebih tugas Orari dalam membantu kegiatan penanggulangan bencana di daerah yang mana Orari lokal Padang Pariaman/kota pariaman harus siap membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana tersebut,”ujar Bustavidia.

Adapun ketua Orari lokal Padang Pariaman/kota pariaman Jhon Emil dalam sambutannya mengatakan “sesuai arahan dari pusat dan orda sumbar Orari lokal yang dipimpinnya siap bersinergi dengan pemerintah daerah.”

“Terutama dalam menggunakan/memanfaatkan Orari dengan baik dan bijak untuk tugas-tugas kemanusiaan, bencana alam, komunikasi dan promosi daerah.”

“Disamping itu tentunya program pertama yang akan dilakukan adalah, melakukan konsilidasi organisasi, pendataan anggota serta menyusun program kerja untuk 3 (tiga) tahun kedepan,”terang Jhoni Emil.

Berdasarkan surat keputusan ketua Orari daerah Sumatera Barat No, Kep-19/Orda-SB/VI/2022, susunan kepengurusan Orari lokal kabupaten Padang Pariaman/kota pariaman periode 2022-2025 antara lain: Ketua Jhon Emil Alam Dt Bandaro Sati, wakil ketua Alsyari Devira, sekretaris syafrial dan bendahara Irmansyah, kepengurusan juga dilengkapi dengan wakil sekretaris,wakil bendahara, 2 ketua bidang dan 4 ketua bagian.***