Juni 15, 2024

Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Parik Malintang – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Padang Pariaman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman terus melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, salah satunya dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Ekasakti (UNES).
Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahas program beasiswa, yang dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Sumartono, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara Puryanto dan Dosen Fisipol Unes atau Peneliti Studi Kebijakan Publik Roby Hadi Saputra bertempat di Ruang Kerja Bupati, pada Jumat (28/10/22).

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan pihaknya siap menggandeng Universitas Ekasakti Padang untuk menciptakan pendidikan yang unggul untuk masyarakat Padang Pariaman. “Kedepannya kita siap untuk melaksanakan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Padang Pariaman dengan UNES Padang demi kemajuan Padang Pariaman terutama dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian,” ujarnya.

Atas kerjasama itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi Universitas Ekasakti Padang yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Padang Pariaman. Dia berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut agar bidang pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman bisa semakin maju.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik Sumartono, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemkab Padang Pariaman yang telah menerima pertemuan ini. “Karena UNES memiliki beberapa program, salah satunya yaitu memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang pemerintah daerahnya sudah menjalin kerja sama dengan UNES,” sebutnya.

Selain itu, Sumartono menambahkan dalam Tahun 2022 ini pihak UNES telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Padang Pariaman dengan Beasiswa 50% terhadap potongan uang kuliah selama kuliah di Universitas Ekasakti. “Hal demikian telah diberikan ke beberapa nagari di Padang Pariaman, diantaranya Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, Nan Sabaris, Ulakan, dan beberapa nagari lainnya di Kabupaten Padang Pariaman,” pungkasnya. (r)