Juni 15, 2024
Pewarta : Gindo Suhara.
Editor : Khaiko.
PELITASUMBAR (Padang Pariaman)– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Pariaman, Zaherman bersilaturrahmi dengan wartawan. Selasa, 02/08/2022 pada sebuah rumah makan yang ada di kiambang sicincin kabupaten Padang Pariaman. Sumatera barat.
Dalam bersilahturahmi yang mengandung maksud membangun kebersamaan yang Kokoh dan Erat untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman , Sesuai maksud dan tujuan silaturrahmi, kepada insan pers , Kadis Dinas Kominfo berharap menjalin komunikasi dan kerbersamaan yang terjalin erat untuk kemajuan daerah yang lebih baik.
Disamping membangun kebersamaan yang kokoh dan terjalin erat, kepada insan pers Kadis Kominfo juga berharap menyebarluaskan informasi dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Padang Pariaman, supaya seluruh masyarakat mengetahui apa yang dilakukan  guna memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang sesuai dengan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya.
Insan pers orang pintar dan hebat. Ketika orang lain tidak bisa menangkap dan mencerna, apa lagi menjabarkan informasi yang disampaikan oleh seseorang, insan pers mampu menganalisa, menuangkan dan menyajikan dalam bentuk berita yang enak dibaca, mudah dimengerti serta dipahami maksud dan tujuannya.
Justru itu, peran pers sangat diperlukan dalam menyebarluaskan informasi. Tanpa bantuan dan dukungan pers, apa pun yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), betapa pun hebat dan besarnya kegiatan yang dilaksanakan, masyarakat tidak akan tahu.
“Untuk itu, disamping membangun kebersamaan yang kokoh dan terjalin erat,  kepada insan pers saya juga berharap menyebarluaskan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah. Baik itu kegiatan yang diselenggarakan di bagian dan di kecamatan mau pun pada OPD,” harap Kadis Dinas Kominfo, Zahirman.
Kadis Kominfo menambahkan, terlaksananya berbagai kegiatan dan program yang juga diiringi dengan peningkatan  kesejahteraan rakyat, tidak terlepas dari kerja sama yang harmonis semua pihak serta  tingginya kesadaran masyarakat dan adanya dukung insan pers sebagai kekuatan keempat setelah yudikatif.
Karena itu, sesuai fungsi dan perannya, selain menyebarluaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Padang Pariaman, pers juga diharapkan mendukung pelaksanaan pembangunan melalui penyajian berita yang menyejukan. Tutup Kadis Kominfo, Zahirman.(*)