Juni 15, 2024

Pewarta : Mukhtar.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar. Pauh Kamba – Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman Rahmang,memasangkan tanda jabatan kepada camat nan sabaris Bapak Alkhaufa,STP.

Pemasangan tanda jabatan camat dan sekaligus pelantikan ketua TP-PKK kecamatan nan sabaris Ny.Nelvis Adri ini bertempat di aula kantor camat nan sabaris kabupaten padang pariaman sumatera barat Kamis,16/03/2023.

seusai pemasangan tanda jabatan, wabup berharap agar camat yang baru ini bisa mengemban amanah dengan baik,yang selalu mengemukakan azas musyawarah dalam mengambil keputusan,baik itu di jajarannya maupun dengan masyarakat di kecamatan.

dalam menjalankan tugasnya, haruslah menggandeng tiga unsur yang sudah di terapkan di ranah minang ini, unsur Agama,unsur adat dan pemerintahan yang juga disebut dengan tungku tigo sajarangan/tali tigo sapilin.kalau ini terlaksana dengan baik maka insyaallah akan tercapai keinginan yang dituju.harapan wabup.

dan kalau pertanggungjawaban dan keuletan camat Alkhaufa ini tidak diragukan lagi,kalau kita ibaratkan dengan air putih ,sedari zaman dahulu,yang air putih tetap air putih, hanya lagi tempat atau wajananya saja yang banyak perobahan, yang artinya red-ilmu pemerintahan dalam kepemimpinan tetap pada peraturan dan undang undang yang sudah ada,hanya lagi tinggal penyajikannya kepada masyarakat,tambah wabup.

camat yang barusan mendapat tanda jasa Alkhaufa,”walaupun saya sudah mendapat tanda jasa sebagai camat, namun saya tidak akan bisa menjalankan amanah ini sendirian tanpa campur tangan unsur-unsur dan masyarakat setempat.

kepada alim ulama cadiak pandai serta masyarakat saya sangat berharap kerjasama yang baik dalam menjalankan tugas ini,apalagi banyak hal dan kegiatan yang akan kita laksanakan dalam ranah sembilan nagari yang berada di satu kecamatan.harapan Alkhaufa.

di kesempatan ini juga dihadiri, Para ulama se kecamatan,KAN Nagari se kecamatan,Bamus se kecamatan,tp-pkk se kecamatan,ormas se kecamatan,Babinkantibmas dan Babinsa.di kecamatan.(khaiko)