Juni 22, 2024
Pewarta : Mukhtar.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang Pariaman – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang apresiasi Yayasan Sabbihisma Sumatera Barat karena telah hadir dan berbuat untuk kemajuan pendidikan dan syiar Islam di Padang Pariaman. Yayasan Sabbihisma memberikan sesuatu yang bermanfaat dunia dan akhirat bagi masyarakat Padang Pariaman.

“Masjid atau Surau menjadi bagian yang melengkapi dan menyempurnakan untuk penanaman nilai-nilai budaya Islam bagi kehidupan beragama masyarakat,” kata Rahmang dalam sambutannya saat peresmian Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Jumat 10 Maret 2023 di Komplek Perguruan Pendidikan Islam Sabbihisma, Korong Batang Sariak Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai, kabupaten Padang pariaman

Hadir dalam peresmian tersebut Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah. Ikut hadir mendampingi Wabup Rahmang, Asisten II Sekretariat Daerah Zainil, kepala OPD, Camat Batang Anai dan wali nagari. Tampak juga hadir H. Zulkifli Imam Said bersama jajaran pengurus Yayasan Sabbihisma serta tokoh masyarakat di kenagarian setempat.(12/3/23)

Mewakili pemerintah dan masyarakat, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, mengucapkan terima kasih kepada pendiri dan donatur pembangunan Masjid Hasanuddin ini. Dia mendoakan, semoga apa yang disumbangkan bisa menjadi amal ibadah. Lalu dia menghimbau agar masyarakat untuk bersama-sama meramaikan masjid tersebut.

“Siapa yang menyangka di Padang Pariaman ada Masjid semegah ini. Alhamdulillah, Yayasan Sabbihisma mewujudkan semua, semoga dapat kita manfaatkan dan bersama meramaikannya,” tutur Rahmang.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat membuka diri terhadap saran, kritikan dan masukan dari masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Masjid ini katanya, diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangunan kehidupan beragama serta menerapkan nilai-nilai religi para generasi.

“Masjid Hasanuddin Sabbihisma ini adalah masjid megah pertama di Padang Pariaman. Moga keberadaannya bisa berdampak untuk perkembangan agama bagi generasi Padang Pariaman Khususnya Kecamatan Batang Anai,” ungkap Rahmang mengapresiasi.

Sebelumnya B Rangkayo Datuak Rajo Sampono merasa bersyukur adanya Masjid yang besar dan megah di Nagari Ketaping ini. Dia berterimakasih kasih kepada pihak Yayasan Sabbihisma. Dan dia berjanji akan menjaga dan memelihara serta meramaikan Masjid ini.

“Disamping itu juga ada penyelenggaran pendidikan, sehingga generasi bisa tercerdaskan dengan nuansa agama,” katanya.

Masjid megah yang menelan biaya 55 M lebih tersebut, diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Masjid oleh Gubernur Mahyeldi dan Wabup Rahmang dan seluruh jamaah yang hadir melaksanakan shalat jumat perdana di Masjid tersebut.(r)