Juni 15, 2024
Pewarta : Basaruddin.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar.Padang – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang ikuti upacara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke – 73, Damkar ke – 104 dan Satlinmas Ke – 61 tingkat Provinsi  Sumatera Barat tahun 2023.

Upacara peringatan yang mengusung tema “Mewujudkan Ketertiban dan Ketentraman dalam mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023 melalui Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas yang Profesional,” ini digelar di lapangan Kantor Gubernur, di Padang, pada Selasa (14/3/23).

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy, sebagai Perwira Upacara Kasatpol PP Kota Bukittinggi Efriadi, dan sebagai Komandan Upacara Kasatpol PP Kota Padang Mursalim Nafis. Hadir juga Bupati dan Wali Kota se Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Rahmang menyampaikan ucapan selamat HUT Satpol PP Damkar dan Linmas. Dia berharap, melalui peringatan HUT ini dapat lebih menjamin ketertiban dan kenyamanan masyarakat Sumatera Barat, termasuk di Padang Pariaman.

“Sesuai arahan Wagub tadi, Satpol PP dan Damkar adalah perangkat daerah yang menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat,” sebut Rahmang yang didampingi jajaran Dinas Satpol PP Damkar Padang Pariaman.

Kemudian katanya, Pemerintah Provinsi Sumbar telah menetapkan Tahun 2023 sebagai tahun kunjungan pariwisata bertajuk “Visit Beautiful West Sumatera 2023”. Mendukung program ini, dia mengharapkan Padang Pariaman juga harus mengambil peran, beri jaminan situasi tertib, aman, dan tentram bagi para pengunjung wisata di Padang Pariaman.

“Sesuai juga dengan fokus Bapak Bupati untuk menjadikan wisata sebagai penambah PAD kita, maka Satpol PP dapat mengambil peran penting dalam mencegah dan mengatasi berbagai bentuk gangguan ketertiban umum khususnya di lokasi wisata, seperti pungutan liar, parkir liar, dan berbagai potensi keresahan lainya yang akan dapat dirasakan oleh wisatawan kita,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Rahmang juga menghimbau jajaran Damkar untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap segala bencana kebakaran yang terjadi. Sehingga katanya, petugas itu harus hadir disaat darurat dan ketika masyarakat membutuhkan pertolongan tersebut.

“Tetaplah bersemangat dalam menjalankan tugas dan juga tegas dalam menegakan aturan,” tutup Rahmang. (R)