Juni 17, 2024
Pewarta : Syafrizal.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Sawahlunto – Rasa bangga serta bahagia, dirasakan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Sawahlunto Sumatera Barat (Sumbar), saat menerima Piagam Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Kamis,0 4 /05 2023.

Penghargaan tersebut diperoleh Rurtan Salto, usai ikut mensukkseskan pemecahan Rekor Muri BNN RI, dalam menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” pada beberapa waktu lalu.

Pemecahan Rekor Dunia tersebut, berhasil ditorehkan BNN RI saat Jutaan mulut se-Indonesia, menyanyikan serentak Mars BNN, pada 21 Februari 2023 lalu, yang digelar secara hibrid.

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Sawahlunto, Dadang Rais Saputro, A.Md.I.P., S.H., M.H, melalui Koordinator Humas Rutan Salto memberikan statement.

“Penghargaan tersebut diberikan oleh BNN Republik Indonesia melalui BNNK Sawahlunto, atas partisipasi Rutan Sawahlunto pada kegiatan Gema WAR ON DRUGS, menyanyikan Mars BNN RI “Anti Narkotika” dengan peserta terbanyak,” kata Karutan.

“Bentuk partisipasi yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Sawahlunto dalam kegiatan Gema Anti Narkoba itu, ialah kegiatan tes urin secara menyeluruh kepada seluruh pegawai dan warga binaan, serta kegiatan menyanyikan lagu Mars BNN oleh seluruh warga binaan dan pegawai Rutan Sawahlunto,” jelas Dadang.

Dadang mengungkapkan, hal tersebut merupakan bukti sinergitas Rutan Sawahlunto dengan BNN selaku stakeholders, dalam memerangi narkoba dan juga untuk memecahkan rekor dunia Indonesia (MURI).

“Atas partisipasi itulah Rutan Sawahlunto menerima piagam penghargaan tersebut,” tutur Dadang.

Usai menerima penghargaan itu, Kepala Rutan Kelas IIB Sawahlunto Dadang mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diterima.

“Kita bersyukur Rutan Salto turut mendapat penghargaan atas partisipasi itu. Karutan menghimbau serta mengajak, seluruh pegawai untuk tetap kompak dalam memerangi narkoba, dan menjaga hubungan baik dengan stakeholder dalam mencapai tujuan organisasi,” tutupnya.

Dalam pemecahan Rekor Dunia itu, Rutan salto mengikut sertakan sebanyak 103 orang Warga Binaan menyanyikan Mars BNN.

“Anti Narkoba” secara hibrid. Jumlah peserta yang dilibatkan mencapai 3,6 juta orang dari 34 Provinsi di Indonesia. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, aparat dan bupati serta pejabat,” dilansir dari portal BNNK Kabupaten Tanah Toraja, Kamis (04/05), pukul 14.30 WIB. (*)