Juni 15, 2024

 

Pewarta : Yaker.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang pariaman–Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, Kapolsek Sicincin Kabupaten Padang Pariaman menggelar lomba lukis antar pelajar tingkat  SD dengan mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku” yang bermakna semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemersekaan bangsa indonesia, bertempat di Mapolsek Sicincin, Sabtu, 19 November 2022.

IPTU Feri Yuzaldi, SH
Turut hadir dalam acara tersebut Danramil Sicincin, Camat Enam Lingkung, Camat Kayutanam, Camat 2 x 11 Enam Lingkung, Serta 109 orang peserta lomba lukis ingkat SD dari tiga Kecamatan.

Kepada peserta lomba, Kapolsek Sicincin IPTU Feri Yuzaldi, SH mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada wilayah hukum di tiga Kecamatan, Wali Nagari, Wali Korong, dan seluruh tokoh masyarakat yang telah membantu serta mendukung adanya kegiatan lomba melukis tingkat SD ini”.

“Ini adalah kegiatan kedua yang kami laksanakan, sebelumnya kami juga menggelar Turnamen Sepak Bola U-10 dan U-12 di lapangan bola Sicincin, untuk kedepannya kami juga akan menggelar kegiatan yang ke 3 kalinya, namun kegaiatan dan waktunya masih kami rahasiakan”, ujar Feri Yuzaldi.

“Peringatan hari pahlawan bukan sekedar seremonial saja, melainkan dapat memunculkan inspirasi dan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam hal yang sekecil apapun”, ujarnya.

Sementara itu Kemal Guci selaku budayawan senior, mengatakan “saya sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini yang bertujuan untuk meriahkan hari pahlawan, mari generasi muda, anak-anak kami agar semangat para pahlawan terdahulu bisa menjadi inspirasi  dan jadikan suri tauladan untuk meraih cita-cita”, ungkapnya.

Tim juri yang dipimpin oleh Kapolsek  Sicincin Iptu Feri Yuzaldi, SH, Budayawan senior Kemal Guci serta seniman Benni Chandra Utama, setelah melakukan penilaian yang cukup panjang, karena lukisan dari para peserta sangat bagus dan menarik semuanya, maka diputuskan juara 1 diraih oleh Latifa Maharani Aldasyah dari SD Istiqomah, memperoleh hadiah berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp.1 Juta.

Baca Juga:  Seluruh ASN Padang Pariaman Bakal Tes Urin
Sedangkan untuk juara 2 diraih oleh Putri Azhara Syahdi dari SD 02 2 x 11 Enam Lingkung, memperoleh tropi dan uang tunai sebesar Rp.750 ribu,  dan juara 3 diraih oleh Alfi Akbar siswa SDN 10 2 x 11 Enam Lingkung  memperoleh tropi dan uang tunai sebesar Rp.500 ribu.

Diakhir acara Benni Chandra Utama selaku seniman menyampaikan, bahwa dengan adanya even ini dapat mengalihkan perhatian anak-anak kita dari Hanpone, dan dapat terus belajar dan lebih mencintai seni serta untuk indonesia yang lebih maju.(r)