Juni 15, 2024
Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.
Parik Malintang.Pelitasumbar – Padang Pariaman sebagai wujud penghormatan buat para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang, pada Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Pahlawanku Teladanku” ini, turut dihadiri Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala OPD beserta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Juga diikuti oleh ASN, dan barisan TNI/Polri.

Hadir juga dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 Kepala Kankemenag Syafrizal, Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, dan Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, serta Camat se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Padang Pariaman AKBP. M Qory Oktohandoko dengan Perwira Upacara Kapolsek Sicincin Iptu Very Yuzaldi. Upacara dipimpin oleh Waka Polsek Batang Anai Komandan Ipda Nevi.

Kapolres Padang Pariaman selaku inspektur upacara membacakan naskah pidato Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Padang Pariaman AKBP. M Qory Oktohandoko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momen peringatan hari pahlawan sebagai inspirasi dalam meneladani jawa patriotisme pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan.

Kapores mengatakan,“Semoga peringatan hari pahlawan ke 77 tahun 2022 ini, dapat menggugah kesadaran para elemen bangsa untuk bisa menjadi pahlawan di tempatnya masing-masing dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya. (r)