Juni 22, 2024

Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang pariaman – Setelah sukses meraih prestasi gemilang pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022, tiga kafilah Sumatera Barat asal Kabupaten Padang Pariaman mendapat penghargaan dari pemerintah daerah setempat.

Penghargaan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dalam momen upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober Tahun 2022. Bertempat di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang.

Kepada Azrul Hakim Juara I Nasional Cabang Tartil Putra dan Khairul Rizky Juara II Nasional Hifzil Quran 20 Juz, masing-masing mendapat Paket Umroh ditambah tabanas pembinaan untuk juara pemuncak. Dan kepada Dani Rahman harapan II tilawah remaja, hanya diberikan bonus pembinaan.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kabag Kesra Syamsirman mengungkapkan, penghargaan ini adalah program pemerintah daerah yang teragenda. Dia menyatakan, putra-putri Padang Pariaman yang berprestasi adalah aset daerah yang layak diberi penghargaan.

Maka, katanya, setelah mendapat kabar dari arena MTQ bahwa kafilah Padang Pariaman dapat juara nasional, melalui koordinasi Bagian Kesra langsung di agendakan pemanggilan dan diserahkan penghargaan pada momen hari sumpah pemuda ini.

“Meskipun sebenarnya mereka kafilah Sumatera Barat, tapi mereka adalah aset daerah yang layak diberi penghargaan karena sudah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” katanya menegaskan.

Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendamping dan pembimbing kafilah. Karena katanya, telah mendidik dan membina kafilah Padang Padang menjadi yang terbaik di Sumatera Barat bahkan mendapat juara tingkat nasional. Dan dia mendoakan, semoga ini semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Semoga pembinaan ini berlanjut untuk generasi yang lebih unggul menuju Padang Pariaman Berjaya,” tambah Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Aciak ini berpesan, raihan prestasi oleh Azrul Hakim dan dua temanya, menjadi inspirasi bagi generasi muda Padang Pariaman. Terutama bagi para remaja, yang hendaknya termotivasi untuk jadi yang terbaik di bidang masing-masing.

Dia menuturkan, penghargaan ini diberikan sebagai motivasi bagi anak muda lainya. Diberikan sesuai momennya pada hari sumpah pemuda. Ini katanya, sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menghargai prestasi anak muda.

“Selamat kepada Azrul, Khairul, dan Dani, teruslah ukir prestasi untuk kebanggaan orang tua, keluarga, masyarakat dan pemerintah daerah, bangsa dan agama. Anak muda ayo berprestasi,” ajak Suhatri Bur.

Pada saat menerima penghargaan, para kafilah yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat dikancah nasional tersebut juga didampingi keluarga mereka. (r)