Juni 15, 2024
Pewarta : Basaruddin.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, terima penghargaan BUKA Award Tahun 2022 dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat yang bekerja sama dengan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi didampingi oleh Ketua KI Sumatera Barat Nofal Wiska dan Ketua FJKIP Gusriyono. Diterima oleh Asisten II Sekretariat Daerah Padang Pariaman Zainil, dalam acara Anugerah Keterbukaan Infornasi Publik (AKIP) Sumatera Barat Tahun 2022, bertempat di Truntum Hotel Padang, pada Senin (12/12).

Penghargaan BUKA Award ini diberikan kepada Bupati Suhatri Bur dan 6 bupati/wali kota lainya se Sumatera Barat, karena perannya terhadap Keterbukaan Informasi. Atas dedikasinya sebagai pimpinan badan publik yang memiliki niat, komitmen, dan konsistensi dalam menerapkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di badan publik yang dipimpinnya.

Dihubungi terpisah, Bupati Suhatri Bur mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada KI Sumatera Barat. Menurutnya, penghargaan yang didapat, katanya, adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus ditunaikan kedepannya.

“Insya Allah Padang Pariaman akan tetap komitmen mendukung keterbukaan informasi dan menjalankannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya singkat.

Puncak acara Anugerah KIP tampak sangat meriah dihadiri Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha dan Komisioner KI Pusat Rospita Vici Paulyn, serta Komisioner KI Sumatera Barat.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 ini juga dihadiri Bupati dan Walikota serta Pimpinan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se Sumatera Barat.(r)