Juni 15, 2024

Pewarta : Tim.

Editor : Khaiko.

Sicincin (Pelitasumbar) – karena harga cabe mahal seorang pembeli nasi bungkus dirugikan.

Hal ini disampaikan salahseorang pembeli nasi bugkus Upik 52 tahun kepada awak media ini Senin,27/06/2022.

“seperti biasa saya selalu membeli nasi bungkus di Lapau Nasi Lauk Panggang (Ajo) alamat jalan raya Padang Bukittinggi Km 45 Sicincin Padang pariaman Sumatera barat,dengan harga satu bungkusnya 15 ribu, dengan menu lengkap (tinggal dimakan saja -red).

tapi ketika saya beli nasi bungkus di suasana cabe mahal ini, di lapau nasi lauk panggang, satu bungkusnya tetap seharga 15 ribu tapi tidak diberi sambal cabe, dan kalau ingin pakai sambal cabe harus menambah uang 5 ribu rupiah lagi, baru bisa makan dengan sambal cabe, jelas Upik.

ketika di ditanyai pada kasir lapau nasi lauk panggang,dia membenarkan “gegara cabe mahal terpaksa kami minta tambahan harga kepada para pelanggan dengan tambahan beli sambal cabe sejumlah 5 ribu rupiah,katanya.

pendapat salahseorang pemuka masyarakat Sicincin Fery 45 tahun”dengan harga cabe yang mahal dan harga kebutuhan dapur yang lainnya serba melonjak, pemerintah harus mengambil sikap agar pedagang rumah makan dan pedagang di pasar tidak gulung tikar atau pembeli yang biasanya berlanggan akan beralih ke penjual lainnya.harapan Ferry.***