Juni 22, 2024
Pewarta : Gindo Suhara.
Editor : Khaiko.
PELITASUMBAR (Kuraitaji) –  Bupati Padang Pariama Suhatri Bur bersama Kepala BPKD Taslim Leter, Kepala DLHPKPP Arkadius, Kepala Dishub Rifki Monrizal, Kabag Prokopim Andri Satria Masri, dan Sekretaris Disparpora Masarudin mendatangi Lapangan Bola kaki korong Lubuak Ipuah, Nagari Kuranji, Kecamatan Nan Sabaris, kabupaten Padang pariaman Sumatera barat Senen,08/08/2022, untuk menghadiri sekaligus membuka Open Tournament PORLIPS FC Lubuak Ipuah.
Saat rombongan Bupati sampai di lapangan bola kaki, dua kesebelasan dari Kota Pariaman sedang melangsungkan pertandingan babak pertama. Rombongan disambut oleh Panitia pelaksana, Wali Nagari Kurai Taji, Sekcam Nan Sabaris Alkhaufa dan pemuka masyarakat setempat.
Saat istirahat turun main, Bupati Suhatri Bur menyampaikan apresiasinya kepada panitia PORLIPS FC, beserta pemuda dan masyarakat Lubuak Ipuah yang menggelar kegiatan open tournament tersebut.
“Saya sangat apresiasi dengan generasi muda Lubuak Ipuah yang menyelenggarakan Open Tournament Bola Kaki dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-77,” jelas Suhatri Bur.
Suhatri Bur katakan open tournament ini sangat multi manfaat. “Bermanfaat untuk menyalurkan energi positif pemuda dengan kegiatan positif sehingga berkontribusi positif menghindari generasi muda dari godaan penyalahgunaan narkoba.
Lebih lanjut Suhatri Bur jelaskan manfaat lainnya dari pelaksanaan open tournament adalah bisa menambah penghasilan bagi masyarakat yang menikmati secara langsung dari kegiatan ini.
Wakil Ketua PSSI Sumbar dua periode itu juga mengingatkan agar open tournament itu dijadikan ajang bersilaturrahmi dengan sesama pecinta si kulit bundar dan juga menunjukkan kebolehan dalam bermain yang dapat dijadikan panutan bagi kaula muda.
Kepada panitia bupati sarankan,”jangan hanya memberikan kesegaran kepada penonton saja,keselamatan pemain juga dipertanggungjawabkan dengan cara menyediakan tenaga medis dan peralatan pertolongan pertama, kalau seandainya terjadi pelanggaran antara pemain. harap Bupati.(*)