Juni 17, 2024

Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang pariaman – Anggota DPR RI komisi II Guspardi Gaus Hadiri sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu bertempat di aula rumah makan samba lado kurai Taji kota Pariaman, Jumat (2/12/22).

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut ketua Bawaslu kota Pariaman, walinagari dan walikorong se kecamatan VII Koto Sungai Sariak dan seluruh undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut ketua Bawaslu kota Pariaman Riswan ST menyampaikan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini atas kerjasama komisi II DPR RI bersama dengan Bawaslu RI.

Lanjutnya, Bawaslu kalau tidak didukung oleh masyarakat tentu tidak dapat dengan maksimal melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilu di 2024 nanti, untuk itu mari kita jalin kerjasama dengan seluruh walinagari dan walikorong.

“Ia juga berharap kepada tokoh-tokoh masyarakat agar dapat bersama-sama, melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilu sehingga terciptanya pemilihan umum yang bersih, langsung,umum,bebas dan rahasia serta jujur dan adil,”ujar ketua Bawaslu pariaman.

Guspardi Gaus dalam sambutannya menyampaikan dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu bawaslu harus dengan profesional dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tuntutan undang-undang,”ucap pak Guspardi dari fraksi PAN.

Kegiatan ini adalah kerjasama antara komisi II DPR RI dengan Bawaslu RI untuk itu ia berharap Keikut sertaan masyarakat dalam melakukan pengawasan sangat diperlukan dan tidak boleh melakukan penekanan terhadap pemilih dengan melakukan intimidasi untuk memilih salah satu partai pada pemilu 2024 nanti.

“Kami ajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat melakukan pengawasan bersama-sama dengan Bawaslu agar terciptanya demokrasi yang betul-betul jujur dan adil,”pungkasnya.(R)