Juni 17, 2024
Pewarta : Nurdin B.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang Pariaman – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Alumni SMA N 1 Sungai Limau Sumatera barat, memperingati Milad ke 1 dengan ‘Semangkin kuat, berjaya, bermanfaat dan bermartabat’ menghadirkan Alumni untuk semua angkatan dari tahun 1980 hingga tahun 2022, di Hall Saiyo Sakato Lapangan Merdeka Pariaman. Selasa (25/4).
Diketahui, Pengurus DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau Sumbar terlahir pada 25 April 2022, Dwiwarman secara demokratis sebagai ketua, masa jabatan 2022-2027, dikukuhkan langsung oleh Ketua DPP dan segenab pembina dan penasehat Alumni sekolah itu. Tepat pada hari ini, DPW Alumni tersebut berusia 1 tahun.
Di usian yang baru lahir itu, DPW Alumni telah banyak berbuat untuk sesama anggota Alumni, dan sekolah. Program – program yang bersifat sosial telah dirasakan dampaknya oleh anggota DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau.
Harpen Agus Bulyandi menyebutkan, hadirnya semua angkatan dari Alumni SMA N 1 Sungai Limau di Milad DPW ke-1 kali ini dapat disebut sebuah prestasi. Harpen Agus Bulyandi yang akrap disapa Andi Cover ini menilai mengumpulkan semua angkatan Alumni yang tersebar di seluruh Sumatera Barat bukan hal yang mudah.
“Luar biasa antusian dan kekompakan para alumni. Ini sunguh luar biasa, ini tidak lepas dari kerja-kerja pengurus dan panitia pelaksana,” sebut Andi Cover  yang saat ini selaku Ketua DPRD Kota Pariaman dalam sambutannya.
Harpen Agus Bulyandi yang baru dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman mengantikan Fitri Nora dalam sisa jabatan periode 2019-2024 itu menyebutkan jika alumni itu adalah kekuatan besar. Salah satu kekuatan alumni antara lain dapat membantu sesamanya untuk membuka ruang, saling menarik kedalam kebaikan.
“Jika alumni dapat disatukan, maka semua dimudahkan. Insya Allah dimudahkan di dunia dan akhirat. Semoga wadah Alumni SMA N 1 Sungai Limau ini, dapat bermanfaat bagi semua anggoat dan masyarakat lainya,” sebut dia.
Ketua Umum DPW Sumbar Alumni SMA N 1 Sungai Limau, Dwiwarman SH MH menyebutkan kegiatan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan pendapat untuk kebaikan dan kemajuan alumni dan sekolah. Selain itu, dengan kegiatan itu dapat memperkokoh silaturahmi alumni untuk semua anggakatan di wilayah Sumatera Barat.
“Alhamdulillah, puluhan Alumni untuk semua angkatan yang tersebar di Sumbar dapat menghadiri dan mensyukseskan kegaitan Milad ke – 1 ini. Miskipun tadi malam Sumatera Barat, Padang Pariaman khususnya di doncang Gempa 7,2 sr,” sebut Dwiwarman.
Bahkan, kegiatan itu dihadiri oleh tokoh-tokoh perantau sukses yang berasal dari sekolah tersebut menyatu dalam kegiatan Milad ke – 1 DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau.
Dwiwarman yang akrap disapa Ka Dwi itu juga mendoakan kepada seluruh Alumni senantiasa diberikan kesehatan. Dia juga tidak lupa meingatkan agar saling menjaga dan saling berbagi rasa sesama anggota Alumni.
“Miskipun di goncang gempa bumi, antusias dan kekompakan para alumni dalam memperingati Milad itu terlihat dari suatu kerjaasama yang kuat antara pengrus dan panitia pelaksana,” sebut dia.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-1 DPW Alumni SMA N 1 Sungai LimauYusfi SE menyebutkan , hadirnya semua angkatan di Milad ke 1 itu menunjukan kegaiatan tersebut didukung oleh semua Alumni.
“Syukur Alhamdulillah, kegiatan Milad ke 1 ini berjalan sukses dan lancar, dan dihadiri oleh semua anggkatan yang tersebar di Sumbar. Bahkan, juga diahdiri oleh Alumni-alumni sekolah ini yang telah sukses di perantauan,” sebut Yusfi.
Dirinya mengapresaisi kepada panitia yang telah bertugas siang dan malam demi kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut.
“Saya ucapakan kepada panitia yang bertugas pada kegiata ini, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan sukses,” tutupnya.(Syafrial Suger .(r)