Juni 15, 2024

Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang Pariaman – Sebanyak 1506 petani kecamatan IV Koto Aurmalintang kabupaten Padang Pariaman terima kartu tani.

Kartu Tani di berikan langsung oleh  bank mandiri Lubuk Alung kabupaten Padang pariaman Senin (31/10) di kantor Balai Penyuluhan Pertanian Padang laring kecamatan IV Koto Aurmalintang.

Terlihat para petani yang akan mengurus petani sangat membludak, tidak tertampung dalam komplek BPP. Bahkan karena tidak ada tempat duduk, terpaksa duduk di lantai teras kantor BPP, bahkan ada yang duduk di batu dan akar akar pohon dan diatas batu yang ada sekitar areal BPP.

Kaswarman S Pt Koordinator penyuluh (Koorluh) kecamatan IV Koto Aurmalintang di sela pelaksanaan pembagian kartu Tani di dampingi dua orang  penyuluh lainnya, yakni : Elfa Yusra, Lidia Hendrita  Amd mengatakan jumlah petani yang mengambil kartu tani berdasarkan NIK sejumlah 1.506 orang, terdiri dari 85 Kelompok Tani yang tersebar di kecamatan IV Koto Malintang.

Selain itu di katakan kaswarman, bahwa pada Tahun 2023 para petani yang bisa mengambil pupuk bersubsidi adalah para petani yang mempunyai kartu tani. Jadi ke depan yang bisa mengambil pupuk bersubsidi adalah anggota kelompok tani yang mempunyai Kartu Tani, jelasnya. (r)