Juni 17, 2024
Pewarta ; Yaker.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang Pariaman, (Sumbar) Beritamerdekaonline.com — Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi Camat Lubuk Alung yang dinilai responsif dan bergerak cepat dalam menyikapi kondisi masyarakatnya. Bahkan dia memuji kekompakan Pemerintah Kecamatan Lubuk Alung dengan para wali nagarinya.

“Dalam penyerahan bantuan kepada salah seorang warga, para wali nagari juga hadir bersamaan,” sebut Suhatri Bur saat penyerahan bantuan untuk bedah rumah kepada Basrul Manday warga Korong Kampuang Tangah Nagari Air Tajun Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung, pada Senin (15/05).

Ikut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Rahmat Tuanku Sulaiman didampingi Wakil Ketua Zulfahmi, Camat Lubuk Alung Dion Franata, Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi, wali nagari se Kecamatan Lubuk Alung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Air Tajun Lubuk Alung, beserta tokoh masyarakat setempat.

Terkait kunjungannya ke rumah Basrul Manday yang tertimpa pohon tersebut, dia mengaku dapat informasi dari Camat Lubuk Alung. Sehingga Ia dengan cepat bisa langsung ke lokasi pada malam harinya. Ia menegaskan, langkah penanganan seperti ini ia harapkan agar segala kesulitan masyarakat bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Pada kesempatan itu Bupati Suhatri Bur berharap kepada para muzakki agar dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Hal ini untuk agar penyaluran zakat dapat lebih terorganisir. Dia juga memberi nasehat kepada keluarga penerima bantuan untuk mau memperbaiki kehidupan mereka dengan cara memperbaiki pola hidup.

“Tunaikan kewajiban dan bimbing anak-anak kita menjadi orang yang taat beribadah, kemudian makmurkan rumah dengan shalat dan bacaan Alquran,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Rahmat Tuanku Sulaiman, dalam sambutannya dia menyebut bahwa Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural. Dimana lembaga ini katanya, bertujuan untuk membantu pemerintahan daerah dalam menyejahterakan masyarakatnya.

“Baznas menjalankan kebijakan yang telah diterbitkan oleh Bupati untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Disamping itu, Rahmat mengatakan bahwa zakat sebagai salah satu instrumen untuk mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya. Makanya, Ia mengajak dan mengimbau kepada para muzakki agar menyalurkan zakat kepada Baznas. Hal ini katanya, agar semakin banyak warga Padang Pariaman yang terbantu dan diringankan bebannya.

“Mari kita bersamakan pembangunan rumah saudara kita ini kembali, semoga dengan bersama pak Basrul dan keluarga dapat kembali menempati rumahnya dengan segera,” pungkasnya.

Sebelumnya Camat Lubuk Alung Dion Franata, mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman. Dalam waktu satu minggu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Baznasnya telah merealisasikan bantuan bedah rumah untuk warganya.

“Mudah-mudahan bantuan Pak Bupati ini dapat memotivasi semua kita untuk ikut membantu pembangunan bedah rumah ini sesuai kemampuan dan peran masing-masing,” katanya mengajak.

Bantuan yang diberikan sejumlah Rp15.000.000 yang akan digunakan untuk memulai bedah rumah Basrul Manday yang telah ditimpa pohon tumbang satu minggu yang lalu. Bantuan yang sama juga diberikan untuk bedah rumah atas nama Yurlina Marleni warga Korong Sungai Ibuah Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris. (r)