Juni 15, 2024

Pewarta ; Firdaus.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Agam – Ramadhan penuh berkah 1444.Hijriah.2023.Masehi, sangat dirasakan oleh santri yang sedang menuntut ilmu agama islam di pondok pesantren Baitul Hikmah Padang hijau GAdut Agam Sumatera barat.

hal ini disampaikan oleh Ustazh Drs,H.Amir Azli yang juga pengurus yayasan kepada awak media ini,”ditahun pertama berjalannya pendidikan di pondok TAhpizh Al Quran ini kami sangat bangga dan bahagia, karena sudah ada anak santri yang bisa dan berani tegak di depan mimbar rumah ibadah.

bukan sekedar tegak di mimbar saja, namun santri yang baru delapan bulan masa belajar ini sudah hafalan enam juzs Al quran, dan sudah sanggup dan berani menjadi imam di kampung halamannya.

santri yang pintar tersebut adalah Rizal Hamdi usia 15 tahun, yang berasal dari provinsi Lombok yang tercatat sebagai santri di PTQMK Baitul Hikmah Gadut Bukittinggi Sumatera barat.

dan bukti photo di atas ketika menjadi imam di salah satu rumah ibadah di kampungnya Lombok. jelas H.AA.

Penggerak pembekalan ilmu wirausaha Baitul Hikmah Khairul Koto,S.I.Kom,”dengan bukti nyata hasil dari didikan para pengurus Yayasan PTQMK-Baitul Hikmah Padang Hijau Gadut Bukittinggi,Sumatera barat.bagi pemerintah juga cendikiawan di bidang pendidikan agama islam agar serius memperhatikan hasil yang di dapat oleh Pondok Baitul Hikmah, melalui santri Rizal Hamdi.

sangat diharapkan pula, khususnya kepada para orang tua agar bisa memberikan didikan agama kepada anak-anaknya yang di awali dari tamatan sekolah dasar (SD-red), kalau sudah dari dasar kita tanamkan nilai ajaran agama islam ini kepada anak, insyaallah ditahun mendatang kita sudah bisa mencetak ulama-ulama yang amanah untuk melanjutkan si’arnya Nabi Muhammad SAW,harapan Khairul Koto.(***)