Juni 22, 2024
Pewarta : Buyung.
Editor : Khaiko.
Bukittinggi (Pelitasumbar) – Selamat Datang Santri dan Walimurid untuk Pembekalan di Pesantren Tahfizh Qur’an, Mubaligh dan Kewirausahaan Notamus Baitul Hikmah, Bukittinggi.Sumatera barat, Jumat 01/06/ 2022.
Hal ini disampaikan direktur pondok pesantren H.Yobana Samial,SH. ketika peresmian dan pembekalan untuk santri dan orang tua murid.
didepan para orang tua dan santri yang hadir Yobana Samial yang akrab di panggil dengan sapaan Yop sangat berharap,”kepada para santri juga pada orang tua dalam menyerahkan anak-anaknya untuk menimba ilmu islam ini benar bersungguh-sungguh.
kalau kita tidak bersungguh-sungguh yang rugi pertama adalah anak kita setelah itu orang tua, karena kesempatan ini tidak tiba berulangkali, berkemungkinan anak kita ini akan menjadi pemimpin,ulama atau Hafizh qur’an tapi karena orang tua tidak bersungguh-sungguh dan tidak ikhlas menyerahkan anak-anaknya dalam menuntut ilmu maka yang terjadi sebalaiknya, bahkan merugi bagi kita dan orang lain,jelas Yop sembari menitikan air mata.
diposisi yang sama penanggungjawab program pesantren Drs, H.Amir Azli,”pesantren yang baru di resmikan dan diberi pembekalan oleh Yobana Samial ini, sudah mempunyai santri sebanyak 30 orang, ditambah 3 orang guru pengasuh (Musyrif) yang didatangkan dari Lombok.
pesantren yang berlokasi di Padang Hijau Gadut Km 7 Bukittinggi ini hanya mendidik santri lakai-lakai yang memiliki ijazah tamatan Sekolah Dasar (SD) dengan program enam tahaun ( tamat setingkat SLTA) dan hafal Al qur’an.
dipesantren yang tidak dipungut biaya sampai tamat ini, santrinya kita didik dan ajari ilmu agama juga sosial ditengah masyarakat, dan wirausaha seperti peternakan,perikanan dan pertanian, dengan mendapatkan ilmu dan bekal yang kita ajarkan semoga santri bisa beradaptasi dengan masyarakat nantinya setelah diterjunkan ke masyarakat,harapan Amir Azli.
insyallah dihari dekat ini kita akan mendirikan Pondok pesantren TQM Kewirausahaan Notamus putra di kota padang,tambah Amir Azli.***