Juni 15, 2024
Pewarya : Mkd.

Editor :Khaiko.
Pelita sumbar Padang pariaman-Bupati Padang Kabupaten Pariaman Rahmang dan juga selaku ketua TPPS di dampingi asisten I Rudi Rahmat,Kepala Dppkb padang pariaman, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS) Kabupaten padang pariaman, bertempat di Hall IKK Kantor Bupati Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat, pada Kamis 16/2/2023.

Adapun nampak hadir dalam rapat koordinasi Asisten 1 Rudi Rahmat,Asisten II Drs.Zainil, Azwarman Bapeda, Elfi Delita Kadis DPPKB, Yusnely Erza Ketua GOW,Tuangku Rahmat Ketua Baznas, Sumarni Kepala dinas Sosial Kepala BPJS padang Pariaman, kepala OPD sepadang pariaman,camat sekabupten padang pariaman dan seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS) se- Padang pariaman.

Wabup Rahmang dan juga selaku Ketua TPPS padang pariaman menyampaikan, Rapat Koordinasi TPPS bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pandangan dalam melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting, serta dapat menjalankan fungsi yang melekat pada dinas masing-masing, memperkuat sinergitas dalam struktur TPPS se-kabupaten padang pariaman.

“ Mulai kini, mari kita serius menggerakkan penurunan stunting ini dan kita perlu berkolaborasi dan bekerja sama untuk menggerakkan agar lebih cepat dalam penurunan angka stunting, sehingga target angka penurunan stunting pada tahun 2023 dapat mencapai tercapai target ,” kata Wabup yang juga kini ketua Partai PDIP Padang Pariaman.

Disamping itu sebagai moderator Rudi Rahmat Asisten I juga menyampaikan mari kita serius dalam menangani penurunan stunting ini.

“ Untuk itu sangat di harapkan melalui rapat koordinasi kali ini, TPPS Kabupaten Padang Pariaman dan pihak-pihak terkait dapat mengevaluasi pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, untuk mengidentifikasi dan mencari solusi atas segala kendala dan hambatan yang ditemui di lapangan, serta mampu melahirkan berbagai rekomendasi yang harus dilakukan dalam upaya mengejar target percepatan penurunan stunting 2023”, ungkapnya. ***