Juni 22, 2024

Pewarta : Mkd.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Kuraitaji – Karena sudah mendekati aroma politik,sebanyak 23 orang Pantarlih di nagari Kuraitaji dilantik.

Pelantikan petugas pemutakhiran data pemilih untuk tahun 2024 ini (Pantarlih) dilaksanakan di aula kantor walinagari Kuraitaji,korong paguh duku,kecamatan nan sabaris, kabupaten padang pariaman sumatera barat, Minggu,12/02/2023. sesuai keputusan KPU RI Nomor 534,tahun 2022 tanggal 20 Desember 2022. tentang pedoman teknis pemilihan umum dan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakuil bupati, dan walikota dan wakil walikota, maka ditetapkan anggota petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) untuk tahun 2024.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) nagari Kuraitaji Khairul Koto,S.I.Kom dalam sambutannya,”dengan telah dilantik dan disumpahnya sebanyak 23 putra putri anak nagari kuraitaji yang mewakili korongnya masing masing, ini pertanda reformasi dalam politik kekinian sudah dan sedang berjalan, hanyalagi bagi yang berkompeten bisa memberikan pesan dan saran agar perjalanan anak kemenakan kita ini dalam menjalankan tugasnya sebagai pantarlih bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

dan ketua sangat berharap, karena pekerjaan yang diberikan negara ini adalah amanah yang independen yang tidak boleh memihak kepada siapapun, jadi jalanilah dengan bersungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab, yang sesuai dengan sumpah dan janji yang barusan di ikrarkan. salahsatunya dalam menjalankan pendataan ditengah masyarakat jangan ada yang tertinggal, karena satu suara menentukan nasib kita,masyarakat dan negara, kalau kecurangan dan kebohongan dimata orang bisa ditutupi tapi dimata Tuhan akan dituntut di akhirat kelak. jelas Ketua Bamus.

Ketua PPS nagari Kuraitaji Fatimah Baslin yang didampingi Devisi Teknis Penyelenggaraan Wirdayati. Devisi Data Hudia Qalbi dan Panwascam Ade Saputra,”sebanyak 23 orang anggota pantarlih nagari kuraitaji yang akan menjalankan tugasnya yang dimulai dari 12 pebruari sampai 14 Maret 2023, mereka ini menjalankan tugas untuk mendata warga yang akan ikut memilih di tahun 2024 nanti, yang bertempat di dalam wilayah nagari kuraitaji, berikut nama-namanya : Syafullah Hakim. Ainul Fitri. Kartika Maiyuni Pitri. Sujaddah Adiniah. Fitri Handayani. Sriza Hayati. Himelda Johar. Elidawati. Tika Dwi Agusti. Rani Adila Putri. Ardiman Zardi. Tari. Fadila Yusdi Putri. Yolanda Oktavia.Fatma Junianti. Suci Ramadani SL. Vera Wati. Hayati Nafis. Nini Restia. Yulia Mardiana. Rita Firma Sari. Imelda Safitri. Rusdiana Aulia Putri.

ketua PPS Kuraitaji seusai melantik langsung membagikan pakaian seragam petugas pantarlih sebanya 23 orang dan hari itu juga langsung bergabung ketingkat kecamatan,” saya juga sangat berharap mulai hari ini para pantarlih ini sudah menjalankan tugasnya sebagai pendata masyarakat di nagari, dengan juklak juksnis yang sudah diberikan bisa menjalankan tugas dengan baik di lapangan dan membawa hasil yang memuaskan,harapan Fatimah.***