Juni 15, 2024

Pewarta : Buyung.

Editor : Khaiko.

Buayan,Pelitasumbar.com – hari kedua perjalanan Tim 17 Safari Ramadhan mengunjungi Musalla Taqwa yang berada di korong kelok Buayan, nagari Buayan, kecamatan batang anai, kabupaten padang pariaman sumatera barat kamis,21/03/2024.

hal ini di iyakan oleh kepala dinas Lingkungan Hidup, Perumahan,Kawasan Pemukiman dan Pertahanan  padang pariaman Suhardi,dalam kata sambutannya di depan para jamaah musalla Taqwa,”karena kita sekarang dalam bulan puasa yang penuh berkah, marilah perbanyak bersyukur dan beribadah sebanyak banyaknya.

kedatangan tim safari ramadhan ini adalah sebagai tanda bersilaturrahmi antara pemerintahan padang pariaman dengan masyarakat,walaupun kegiatan safari ramadhan ini dilakukan satukali dalam satu tahun, hal ini sangat besar manfaatnya sebagai menjalin jembatan hati antara pemerintah dengan warganya.

disamping menjalin jembatan hati pemerintah juga mengadakan pesantren ramdhan, yang dilaksanakan dari tingkat TK,SD dan SMP,semua ini adalah bukti kinerja dari pemerintah berpihak kepada masyarakat dan pekerjaan pemerintah yang sangat besar yang sedang berjalan sekarang ini adalah pembagunan jalan tol Sumbar-Riau dan kalau pengerjaannya sudah selesai maka keuntungan buat masyarakat akan banyak dirasakan. jelas pak Kadis.

pesan bapak bupati Suhatri Bur,”selama di bulan puasa ini, marilah kita saling menjaga keamanan dan ketentraman dilingkungan masing masing, karena kalau kita lengah akan banyak terjadi masalah yang tidak kita ingini dan sengajakan mengajak anak anak kita untuk mengikuti kegiatan ibadah di surau,musalla dan masjid.tambah Suhardi.

diposisi yang sama walinagari Buayan Daniberta,”kami sangat berterimakasih atas kedatangan tim safari ramadhan dari kabupaten padang pariaman yang dipimpin langsung oleh pak Suhardi,apalagi melalui rombongan ini musalla Taqwa mendapat bantuan berupa uang sejumlah 7.500.000,- dan ditambah empat keping alquran, semoga bantuan ini banyak manfaat bagi warga musalla Taqwa, ucap pak wali.***