Juni 17, 2024

Pewarta : Buyung.

Editor : Khaiko.

Ulakan tapakis,Pelitasumbar.com – dihari terakhir Tim 17 Safari Ramadhan 1445.Hijriah-2024.Masehi ini mengunjungi surau Jambu Aia, Korong Kampung Pauh Tapakih, nagari Tapakih kecamatan Ulakan Tapakih kabupaten Padang Pariaman Sumbar Jum’at,22/03/2024.

Hal ini di iyakan oleh ketua tim 17 Kepala Dinas Lingkungan Hidup, perumahan,kawasan pemukiman dan pertahanan Padang Pariaman Suhardi,S.Sos,” tim 17 safari ramadhan dari padang pariaman ini disambut baik oleh pengurus surau Jambu Aia yaitu,camat ulakan tapakis,walinagari tapakis,walikorong, petugas dari kepolisian dan TNI dan juga masyarakat setempat sebagai jamaah surau tersebut.
Camat Ulakan Tapakis Efinaldi,ST,MT,”Kami sangat merasa beruntung atas kunjungan tim safari ramadhan kabupaten padang pariaman ke surau jambu aia ini, disamping kami mendapat bantuan, kami juga bisa berkeluh kesah seputar musibah banjir yang barusaja melanda kecamatan ini.
kami berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan dengan serius atas musibah banjir kiriman ini terjadi disetiap tahunnya, harapan kami pemerintah bisa mengucurkan dana untuk peluasan beberapa sungai yang penyebab utama banjir yaitu,batang tapakis, batang ulakan dan batang sigimba, kalau batang air itu terbebas dari hambatan sampah dan kayu yang bergelimpangan disepanjang batang air, maka banjir besar takan ada lagi.
kepada masyarakat saya juga merangkul agar bisa bekerjasama dalam bergoro untuk menjaga kebersihan sampah disepanjang sungai juga pinggir jalan, yang jadi penyebab tidak lancarnya arus buang air, dan marilah kita membersihkan perkarangan rumah masing masing juga menanami pohon penghijau dilingkungan tempat tinggal kita yang bisa menyejukan lingkungan dan menyamankan sipemiliknya, yang seirama dengan visi misi bupati padang pariaman Suhatri bur pariaman berjaya, harapan pak camat.
diposisi yang sama ketua tim 17 Suhardi,S.Sos.,” kedatangan robongan kami ini adalah dalam rangka bersilaturrahmi antara pemerintah kabupaten padang pariman dengan masyarakat korong kampung pauh Tapakih, disamping kami memberikan bingkisan al quran empat keping juga uang sejumlah 7.500.000,- kami juga menyampaikan pesan dari bupati padang pariaman Suhatri bur.
disuasana bulan penuh berkah ini marilah kita perbanyak kegiatan tentang ibadah, menjaga lisan dan hubungan hablu minannas harus dijaga, jangan sampai menyakiti hati orang lain apalagi mengambil hak orang lain yang bukan milik kita, dengan cara ini anak anak atau orang dewasa bisa merobah karakternya, juga bagi orang tua yang masih mempunyai anak remaja, ajaklah dia pergi ke surau atau musalla untuk bersembahyang berjamaah, agar mereka itu terhindar dari kenakalan remaja dan hal hal yang tidak kita ingini.
kecamatan ulakan tapakis memang sangat memiliki daya pikat untuk daerah wisata, apalagi dia terletak di sepanjuang pantai yang membuat para wisatawan terpesona dengan alamnya, yang ini hanya tinggal membekali warga dengan pelatihan dan kemauan untuk hidup mandiri dalam memanfaatkan alam tepi pantai ini. jelas Suhardi.
usai kegiatan safari, tim juga sholat isa berjamaah dan diteruskan sholat sunat taraweh berjamaah disurau jambu aia.***