Juni 22, 2024

Oleh, Khairul Koto,S.IKom.

Dihari Ke Tujuh berpuasa dalam bulan ramadhan 1444.Hijriah -2023.Masehi. hari rabu,29/03/2023 menyempatkan diri sholat subuh berjamaah di masjid Al Hakim Kota Padang Provinsi Sumatera barat.

seusai sholat subuh berjamaah langsung disambut dengan tausiyah bersama Buya Haji Syamsulbahri, mantan pensiunan Kantor Hukum dan Ham Padang.

dalam tausyiahnya yang bertema “seorang yang berpuasa dalam bulan ramadhan tapi tidak mendapatkan pahala”.dia adalah anak yang tidak menjenguk orang tuanya yang masih hidup dan tidak berziarah ke makam orang tuanya yang sudah meninggal dunia.

dan apakah kita sudah berterimakasih kepada kedua orang tua, dengan artian, dari lahir kita sudah menerima dari kedua orang tua kita, tapi apakah kita sudah mengasih kepada kedua orang tua itu, inilah perkataan ajakan yang sangat menyentuh dari Buya H. Syamsulbahri, sehingga para jamaah masjid Al Hakim yang mendengarkan Tausiyahnya tanpa disadari air mata mengalir di sudut pipi masing masing jamaah. memang sangat mengharukan.

semoga pesan dan ajakan melalui tausiyah Buya H.Syamsulbahri yang mengaku bukanlah Ustaz tapi hanyalah Anak Surau ini bisa menginsfirasi bagi umat islam yang beriman,khususnya jamaah yang mengikuti hari ini.***