Juni 15, 2024
Pewarta : Yaker P.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Parit Malintang,- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2023. Bantuan yang bersumber dari APBN ini  dibawa oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal dari Fraksi PPP.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengungkapkan rasa syukur atas program BSPS ini, karena program ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Disamping itu, dia berterima kasih kepada anggota DPR RI Muhammad Iqbal yang telah menyalurkan pokok-pokok pikirannya ke Padang Pariaman.

“Alhamdulillah kerjasama kita serta komunikasi yang baik kita mendapat perhatian khusus dari Bapak M. Iqbal sehingga bantuan Ini diserahkan pada hari ini, Kedepannya kita akan selalu berkoordinasi untuk mendapatkan bantuan dana Impres serta bantuan pusat lainnya,” ungkap sang Bupati saat memberi sambutan dalam Sosialisasi Program BSPS tersebut kemarin, Minggu, (26/03) di Hall IKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Kemudian Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas LHKPP Suhardi menyatakan, masyarakat masing-masing memiliki peran dalam membangun daerah. Apalagi para tokoh masyarakat yang menjadi perwakilan masyarakat Sumatera Barat di Parlemen. Dia sangat berharap, perhatian dari para wakil rakyat untuk percepatan pembangunan di Padang Pariaman ini.

“Tentunya perwakilan kita masyarakat di DPR RI dari Sumatera Barat mempunyai peran mereka sendiri dalam membangun daerah. Kita Padang Pariaman akan selalu berdiskusi dan meningkatkan koordinasi untuk melihat program-program yang ada untuk dibawa ke Padang Pariaman,” kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Sementara itu, Kepala Dinas LHKPP Padang Pariaman Suhardi menyebutkan, dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa program BSPS akan membangun sebanyak 97 unit rumah untuk masyarakat Padang Pariaman. Bantuan tersebut tersebar untuk masyarakat di enam nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

“Data masyarakat calon sudah lengkap di masing-masing nya dan tim dilapangan sudah mulai melaksanakan tahapannya,” ungkapnya, Senin (27/03).

Sosialisasi BSPS yang disampaikan langsung oleh anggota DPR RI dapil II Sumbar dari PPP ini, dihadiri oleh Satker dan PPK Sumatera Barat, Koordinator dan Tenaga Fasilitator Lapangan Padang Pariaman, camat dan wali nagari terkat, serta seluruh calon penerima bantuan BSPS.

Adapun Bantuan dengan nilai 20 juta perunit tersebut diberikan kepada Nagari Sungai Durian, Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan. Kemudian Nagari Koto Dalam dan Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, serta Nagari Lubuak Pandan dan Nagari Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung. (r)