Juni 22, 2024
Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang Pariaman – Jajaran Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Padang Pariaman masa Jabatan 2022-2027 di Hall IKK Parit Malintang Kamis (03/11/2022).

Pelantikan disaksikan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,SE.MM, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rillis,S.STP.MM, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi.M.Pd, serta Ketua Dekopinda yang terpilih Endarmy.

Dekopinda merupakan lembaga yang berperan sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan pembawa aspirasi koperasi, serta memajukan dan mendorong pemberdayaan koperasi guna mencapai tujuan.

Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman yang baru dilantik, Endarmy mengatakan, bahwa Dekopinda Padang Pariaman dapat berjalan maju serta bisa menjadi relasi pemerintah yang dapat mendorong mengembangkan kerjasama antar koperasi dengan badan usaha lain, baik tingkat lokal regional nasional maupun internasional.

Selain itu, saya memiliki tekad, harapan dan komitmen Dekopinda kedepannya hadir untuk memberi warna baru, energi baru dan harapan baru dalam hal pengembangan koperasi yang kuat sehat dan bermartabat di Kabupaten Padang Pariaman,
Ucapnya.

“Kepada seluruh insan koperasi mari kita bersama untuk tetap menjaga marwah koperasi, mari bangun sinergisitas dengan semua pihak, mari kita wujudkan bersama kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui koperasi,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,SE.MM meminta kepengurusan Dekopinda agar lebih bersinergi dan membangun pola kemitraan dengan pemerintahan serta melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Padang Pariaman.

Dengan begitu diharapkan bisa tumbuh dan hadir koperasi unggul dan berkualitas serta mendukung dan berkomitmen untuk membangun koperasi dan UMKM dalam upaya meningkatkan perekonomian.

“Kehadiran pengurus Dekopinda yang baru dapat mendorong seluruh koperasi yang ada di Daerah ini supaya bisa melakukan RAT (Rapat Anggota Tahunan) sehingga mudah-mudahan dengan aktifnya seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, Insya Allah kita punya perekonomian tentu juga kedepannya akan lebih bagus lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Hasil Konsultasi Dispenduk Ke Kemendagri Soal Data Penduduk “Bodong” Hingga Saat Ini Masih Belum Jelas
“Selamat bekerja pada ibu Endarmy selaku ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman serta seluruh jajaran pengurusnya. Semangat terus perjuangkan koperasi dengan harapan koperasi ini betul-betul bisa menjadi tulang punggung perekonomian yang ada di Padang Pariaman,” tutupnya.(r)