Juni 17, 2024
Pembangunan rumah pengurus dan pimpinan Pondok Tahfizd Alquran Yayasan Fi Sabilillah Sumbar di Tandikek.Pewarta : T.A
Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang pariaman-Pengasuh Pondok Tahfizd Alquran Zainab membangun rumah bagi pengurus. Sebab, pengurus sekarang harus bola-balik dari rumah ke pondok. Hal itu tidak efektif. Sebagai solusinya, dibangunan rumah di komplek pondok.
Ketua Yayasan Fi Sabilillah Sumbar, Hj. Suarni Alif di Mushalla Ar Rasul, Selasa (6/12/2022) mengatakan, kini sedang dilakukan pembangunan rumah pengurus dan pimpinan Pondok Tahfizd Alquran Zainab dengan ukuran bangunan 15×20 meter.Dijelaskan, Suarni Alif, pengurus belum bisa menginap di lingkungan pondok, karena belum adanya rumah. Sekarang yang tinggal di lokasi pondok baru guru di kamar mushalla. Sedangkan pimpinan pulang balik dari Malalak. Kalau pengurus bolak balik dari Kota Pariaman.

“Supaya lebih optimal pengelolaan pondok dan mushalla, makanya perlu rumah,” tukuk Suarni.

Menurut Suarni pembangunan rumah pengurus dilakukan Pembina Yayasan Elfa Silfiana Amir bersama suaminya Mhd. Taufik Imam Sulaiman dengan diperkirakan sampai tuntas butuh dana Rp750 juta.

Pembangunan ditargetkan selesai awal Maret 2023. “Pekerjaan dipacu terus dengan delapan tukang tiap hari,” kata Suarni Alif.

Dikatakan Suarni, apabila pekerjaan rumah guru selesai akan dilanjutkan pembanngunan ruang belajar dan asrama berlantai tiga sebanyak 12 ruangan.

Suarni optimis pekerjaan ini akan berjalan sukses dan lancar. (r)