Juni 22, 2024

Pewarta : Buyung.

Editor : Khaiko.

Parik Malintang,Pelitasumbar.com – Pasca kecelakaan Bupati padang pariaman Suhatri Bur yang masih menginap di Rumah sakit daerah kabupaten padang pariaman dijenguk oleh rombongan dari kecamatan nan sabaris kabupaten padang pariaman Ahad,10/03/2024.

hal ini di iyakan oleh camat nan sabaris Alkhaufa,S.TP,”benar bupati padang pariaman terkena musibah kecelakaan, mobil yang dikendarainya terserempet dan terguling kedalam parik, namun pak suhatri Bur berkat kuasa Allah fisiknya hanya memar ringan dan untuk menjaga keseimbangan fisiknya, beliau di istirahatkan di rumah sakit.

dan pada hari ini kami secara rombongan yaitu, camat,walinagari dan bamus se kecamatan nan sabaris menjenguk langsung ke rumah sakit tempat beliau di rawat, semoga bupati padang pariaman ini cepat sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasanya kembali,harap camat.

diposisi yang sama ketua Bamus nagari Kuraitaji Khairul,” Koto,S.I.Kom,”dengan kedatangan rombongan ini semoga menjadi penawar bagi bapak Bupati Suhatri Bur yang sedang sakit dan kegiatan bersilaturrahmi ini sudah lumrah dilakukan dalam kehidupan bersosial, namun secara islam kita di wajibkan menjenguk tetangga,keluarga apalagi seorang pemimpin yang sedang sakit.

suruhan ini disabdakan oleh Rasulullah SAW yang artinya,”apabila seorang muslim menjenguk saudaranya yang sedang sakit,maka dia berjalan ditaman surga sampai dia duduk. dan setelah dia duduk,maka ia berada dalam rahmat Allah”.inilah faedah bagi kita yang menjenguk saudara yang sedang sakit.

Didepan para penjenguk Bupati Suhatri Bur sangat berterimakasih atas kunjungan para rombongan dari kecamatan Nan Sabaris dan ia juga membenarkan kejadian yang menimpa dirinya,”memang yang baru saya alami ini sudah kepastian dari Allah, yang harus saya terima dengan ikhlas, namun saya juga bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, dengan lalainya saya mengendarai mobil sehingga penyebab kecelakaan ini terjadi, dengan bercermin pada kejadian ini semoga kedepannya saya bisa menjaga diri dan mengukur kemampuan dalam berbuat, jelas Bupati.***