Juni 22, 2024
Pewarta : Nurdin.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang Pariaman – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman laksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya IKK Padang Pariaman di Parit Malintang pada hari Sabtu (22/4/23). Pelaksanaan lebaran dan Shalat Idul Fitri tahun ini sesuai dengan keputusan pemerintah, berdasarkan sidang isbat yang digelar kemarin (21/4/23) oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu hadir Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman beserta keluarga, Ketua DPRD Arwinsyah, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis beserta unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Tampak juga ikut dalam shaf Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman Syafrizal beserta jajaran, Pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Dia berdoa, semoga di hari yang Fitri ini orang-orang yang telah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh mendapat kemenangan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H, semoga kita meraih kemenangan dan kembali kepada kefitrahan,” ujarnya.

Kemudian dia berpesan, kefitrahan yang dibaratkannya seperti kertas putih supaya dijaga dan dipertahankan hingga ramadhan berikutnya. Sehingga perjuangan selama ramadhan tersebut dapat memberi dampak pembentukan karakter yang terimplementasi dalam keseharian setelah ramadhan.

“Kita sudah suci dan bersih bagaikan kertas putih yang perlu dijaga agar tidak kembali kotor, tentu dengan meneruskan kebiasaan ramdhan di hari-hari berikutnya meskipun ramadhan telah berlalu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu dia juga menguraikan berbagai capaian dan raihan prestasi yang diperoleh selama kepemimpinannya bersama Wakilnya Rahmang. Dia menegaskan bahwa di dua tahun kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mampu mewujudkan berbagai sektor pembangunan dan menjadi Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat bahkan secara nasional di angka 6.87 %.

“Pertumbuhan ekonomi di dominasi oleh pertumbuhan UMKM dan kreatifitas masyarakat, sehingga terbukanya berbagai lapangan kerja,” tutupnya.

Kemudian pelaksanaan shalat id di imami oleh Yahya, M. Ag Pengawas Pendidikan Agama Islam di lingkungan Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman dan yang bertindak sebagai Khatib Zulkainaini, S.Ag., MA Datuak Rajo Lenggang dari Kota Padang. (r)