Juni 17, 2024
Pewarta : Gindo Suhara.
Editor : Khaiko.
PELITASUMBAR (Padang Pariaman) – Dalam Rangka Memeriahkan 1 Muharam 1444 H,  KUA kecamatan Enam Lingkung mengadakan pawai obor Sabtu (30/7/2022) di nagari Koto Tinggi kecamatan Enam lingkung kabupaten Padang Pariaman Sumatera barat.
Kegiatan ini difasilitasi oleh KUA , pengurus Ikatan Guru Mengaji (IGM), Wali nagari Koto Tinggi, Penyuluh Agama Islam, dan pengurus masjid. Pawai obor ini dimulai dari Masjid Baitul Wustho Tonyok nagari Koto Tinggi  dan berakhir di pasar Pakandangan.
Heri Yudiansyah, S.Ag., MA selaku kepala KUA Enam Lingkung mengatakan pada awak media PelitaSumbar.com  kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Guru dan Santri MDTA, TPQ/TPSQ, orang tua, penyuluh, pengurus IGM, masyarakat, dan stakeholders lainnya termasuk anak anak Mahasiswa Praktek Lapangan.
Disamping itu  Heri Yudiansyah, S.Ag., MA menyampaikan acara ini disemarakan juga dengan kesenian marawis, dan bertabur doorprize dari para donatur, alhamduliĺah atas kebersamaan acara ini berjalan dengan sukses, semoga Allah lipat gandakan pahala bagi yg telah berpartisipasi dalam doorprize yg sangat banyak untuk peserta pawai, dan terimakasih juga kepada mahasiswa kkn yg turut membantu dalam agenda ini ‘jelasnya’.
Dalam kegiatan ini juga Hadir Wali nagari Koto tingi, dalam Kegiatan Pawai Obor ini  peserta diperkirakan lebih seribu diluar dugaan panitia, karena sangat antusiasnya santri didampingi orang tua, diakhir acara terlihat begitu meriah dan semangatnya para peserta apalagi adanya penutupan pemberian  ‘doorprize bagi peserta pawai obor
Pemberian doorprize ini berbagai tingkatan doorprize (dari yang doorprize sederhana sampai doorprize besar) hadiah doorprize sebanyak 174 .pemberian ini dihibur dengan kesenian marawis, tutup Heri Yudiansah.(*)