Juni 17, 2024

Tajuk

Jangan Salahkan Bila Anak Cucu Kita Tak “BERMORAL”

OLEH : Khairul Koto,S.I.Kom

Kenakalan sedari dahulu memang sudah ada, baik itu kenakalan dari orang-orang tua,dewasa maupun remaja memang sudah lazim, tapi diera kemajuan sekarang ini kenakalan sangat memuncak buruknya.

seperti pencurian dan perampokan dimana-mana sering terjadi, bahkan kejadian yang brutal ini terjadi di siang bolong, didepan masyarakat ramai, anehnya hal yang dilarang secara undang-undang pemerintahan juga hukum agama ini sudah biasa, bahkan di anggap fenomenal.

diposisi lain kenakalan remaja ini sudah tingkat menghilangkan nyawa se seorang, kenakalan remaja / manusia yang sudah meresahkan masyarakat ditempat umum ini siapa yang kita salahkan ?…

belum ada kata terlambat, mari kita perbaiki paradigma yang sudah menjadi tradisi yang membudaya di tengah masyarakat yang mayoritas penganut ajaran agama islam ini.

mari kita runut kembali pelajaran atau pendidikan yang te;ah kita lupakan,yang pernah terpakai pada era tahun 80 an. salah satunya mari kita terapkan lagi pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP)

mudah -mudahan dengan sepakatnya antara pendidik dengan yang di didik, akan melahirkan anak dan cucu putra putri di NKRI ini sebagai anak bangsa yang bermoral,beretika,bermartabat dan beragama yang bernilai tinggi.(wassalam)