Juni 17, 2024
Pewarta : TIM.
Editor : Khaiko.
PELITASUMBAR (Lubuk Alung) – Terbentuknya panitia persiapan untuk mubes Ikatan Keluarga Lubuk Alung Lama (IKALA ) Sabtu,16/Juli 2022, yang bertempat di hotel Minang Jaya Lubuk alung Padang pariaman Sumatera barat.
IKALA ini yang terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Alung , Batang Anai ,Sintuak Toboh Gadang . Diantara tiga kecamatan ini sebelum adanya pemekaran oleh pemerintahan pusat menjadi tiga kecamatan dulunya adalah satu di pemerintahan Kecamatan Lubuk Alung.
Sekarang demi menjaga marwah Lubuk Alung kedepanya kembali menyatukan hidup yang berbudaya tinggi baik dalam kehidupan sehari-hari sosial dan budaya .
Dengan tebentuknya panitia pelaksana mubes ini yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Juni tahun 2022 ini yang akan dilaksanakan bertempat di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung nantinya. Diharapkan pada hasil mubes nanti dapat merumuskan segala sesuatu yang berkaitan dengan Lubuk Alung kedepanya , baik dalam segala hal yang akan memajukan Lubuk Alung nantinya .
Lubuk Alung  lama ini dijuluki dengan daerah Labasintoga ( Lubuk Alung Batang Anai Sintuak Toboh Gadang. Dengan bersatunya masyarakat Lubuk Alung lama ini mudah-mudahan kedepanya Lubuk Alung bisa menyamakan dengan daerah-daerah lainya yang ada di provinsi Sumatera Barat .
Masyarakat sangat menyambut baik atas prakarsa dari tokoh masyakat untuk mengadakan mubes ini. Diantara tokoh atau pendiri dari IKALA ini sebegian ada yang sudah meninggal dunia, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi kini muncul lagi tokoh muda yang energik yang siap mengorbankan baik itu tenaga, pikiran, maupun dana untuk pelaksanaan mubes nantinya.
Atas terlaksananya acara mubes ini nantinya tidak terlepas atas partisipasi dari tokoh masyarakat Lubuk Alung sekitarnya
Kolonel Inf Adrian Adek S sos MAP. Selaku penggagas dan dibantu oleh tokoh politik dan akademis Happy Naldy , DR Irwandy Sulin , Drs Syahrial , Alazhar Adek, Pria Sapta Muria dan banyak tokoh yang lainya yang termasuk adalah panitia dalam acara mubes ini., sebagai berikut :
Penggagas :
IKALA, Kol.Inf.Adrian Adek,S.sos,M.A.P
Sekretaris :
Happy Neldy,SE.MM.
Turut mengundang :
Batang Anai :
Al Azhar Adek,SH.MPD.
Lubuk alung :
Dr,Ir.Irwandi Sulin,MP.Datuak Gadang.
Sintoga :
Drs, Syahrial.M.Si Datuak Rajo Mudo.
Beliau berharap dukungan /partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan dalam pelaksanaan acara mubes ini . Suksesnya acara mubes ini nantinya berarti sekses lubuk alung kedepanya,harapan Adek.(*)