Juni 17, 2024

 

Pewarta : Yaker.

Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Lubuk alung – Kegigihan nan Inovatif dalam tubuh Haji Darmon,S.Ag.MM ini selalu melekat dan terbawa sampai saat ini.walaupun tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera barat namun beliau tetap berupaya berdekatan dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

hal ini di paparkan oleh salah seorang pemuka masyarakat Amir 68 tahun, kepada awak media ini Kamis,24/11/2022. di lokasi pembibitan Kampuang koto kecamatan Lubuk alung Padang pariaman Sumatera barat.

bagi saya juga masyarakat disini Haji Darmon tidak asing lagi,semenjak beliau menduduki kursi sebagai anggota dewan di DPRD Provinsi Sumatera barat, dia selalu dekat dan peduli terhadap masyarakat, walaupun dia sekarang ini tidak lagi sebagai anggota dewan, namun kedekatan dan peduli terhadap masyarakat tidak hilang dari dirinya.

inilah salah satu kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan dengan cara membuka lahan tempat pembibitan tumbuhan buah buahan. dengan cara ini Haji Darmon sudah mengurangi angka pengangguran di padang pariaman, khususnya di lubuk alung.

dengan meringankan beban ekonomi masyarakat ini semoga menjadi ladang amal ibadah bagi Haji Darmon hendaknya,harap Amir.

diposisi yang sama awak media ini juga mengkonfirmasi Haji Darmon seputar kegiatannya ini,”pembibitan yang berlabel pertanian sumbar ini sudah saya buka di dua tempat,,yang satu di kampuang koto dan yang satu lagi di balah hilia, keduanya bertempat di lubuk alung.

dikedua tempat itu saya bibitkan yaitu,pokat,manggis dan durian,kesemua bibit tersebut sudah lolos dari badan hukum pertanian provinsi sumatera barat, dan saya juga meraut puluhan tenaga kerja untuk pembibitan dan perawatan bibit yang sedang di semaikan.

disamping penjualan bibit, sebagian bibit tersebut juga saya sedekahkan kepada yang membutuhkannya, dengan niat hati,”tumbuhan ini berasal dari Allah dan dikembalikan kepada Allah,”semoga banyak manfaat bagi yang menanamnya,jelas Darmon.***