Juni 22, 2024
Pewarta : Mkd.
Editor : Khaiko.
Pelita sumbar (padang pariaman) – Pembibitan dan penanaman kelapa hijau rendah dan pinang wangi sangat menjanjikan bagi petaninya.

Hal ini dipaparkan oleh Bapak Maryunis Koto 60 tahun ketika diwawancarai awak media ini di kebunnya,Kamis 29/09/2022. “dulu saya bekerja di instansi pemerintah sebagai konsultan di PU.
Karena gaduhnya kondisi di era reformasi maka saya banting stir buka usaha bordiran dan konfeksi, ternya nasib belum berpihak pada saya, dan sekarang saya coba usaha di bidang pertanian pembibitan kelapa hijau rendah dan pinang wangi.
Alhamdulillah usaha ini berjalan dengan lancar dan banyak pembelinya, bahkan banyak pemesan yang datang dari luar provinsi Sumatera barat.
Pembibitan yang sudah saya tekuni adalah, bibit kelapa hijau rendah, pinang wangi, petai, jengkol dan juga yang lainnya. Semunya bisa dipesan dan diantar ke alat pemesan dengan harga terjangkau, jelas Maryunis yang akrab disapa dengan Ajo Yunih.
alhamdulilla semenjak saya menekuni pembibitan kelapa hijau rendah dan pinang wangi ini, sudah banyak pembelinya, bahkan melalui media sosial banyak pula yang minta dikirimkam, karena tempat berjauhan.
Bagi yang berminat dan bertempat di sekitar pariaman bisa untuk mendapatkan bibit tersebut langsung ke tempat saya, silahkan datang ke tempat pembibitan saya, simpang empat padusunan Kota pariaman dan bagi yang jauh saya juga siap untuk mengirimnya, tambah Ajo Yunih. ***