Juni 22, 2024
Pewarta : Dani.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Selat Panjang-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Yusrita hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP Kepulauan Meranti Provinsi Riau Periode 2021-2026. Sabtu kemarin (18/02), bertempat di Sport Hall Ocean, Selat Panjang

Bupati Suhatri Bur sangat mengapresiasi terbentuknya PKDP Kepulauan Meranti ini, baginya hal ini menunjukan bahwa orang Piaman dimanapun berada memiliki kekompakan dan punya semangat untuk ikut membangun daerah.

Makanya pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menitipkan warganya pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat diikutsertakan dan dilibatkan dalam program pembangunan daerah. Dia menegaskan, bahwa perantau Piaman itu bisa diandalkan.

“Sebagai warga masyarakat Kepulauan Meranti, perantau harus dapat mendukung program pemerintah daerah serta mematuhi aturan yang ada. Sebagaimana pituah Minangkabau, “dima bumi dipijak disinan langik dijunjuang”. Ini harus menjadi pedoman bagi perantau Piaman”, imbuh Bupati yang akrab disapa Aciak ini.

Kemudian atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Suhatri Bur menghaturkan ucapan selamat pada pengurus PKDP Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik.

Dia berpesan, jaga selalu kekompakan dan jadikan PKDP sebagai wadah silaturrahmi perantau serta sarana penyambung ranah dan rantau.

“PKPD harus dapat menjadi tempat berlindung, bernaung dan sandaran bagi anggotanya. Ini merupakan salah satu tujuan dibentuknya organisasi, dan mari dukung pembangunan di kampung halaman,” tukuk Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam sambutannya, mengucapkan selamat pada pengurus PKDP Kepulauan Meranti. Dia berharap, semoga organisasi paguyuban ini dapat mempersatukan warganya serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Kemudian saya juga menjamin keamanan untuk warga piaman, diikutsertakan dalam pembangunan serta diberlakukan sama dengan warga lain,” katanya menegaskan.

Selanjutnya Pemkab Meranti menjamin kesehatan dan pendidikan bagi warganya sampai perguruan tinggi, termasuk yang berasal dari Piaman.

Dia menerangkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sedang gencar-gencarnya melaksanakan beberapa program strategis, seperti jaminan kesehatan gratis, program pendidikan sampai pèrguruan tinggi dan program kemasyarakatan lainnya.

“Target saya 6 tahun kedepan akan melahirkan 60 Doktor muda di usia 28 tahun,” terang sang Bupati Viral ini.

Sebelumnya, Ketua DPD PKDP Kepulauan Meranti Jon Efendi menyampaikan, pelantikan PKDP Kepulauan Meranti terlambat karena wabah covid-19. Dia menyebut, kepengurusan PKDP telah terbentuk pada tahun 2021 lalu, namun katanya, karena Covid-19, maka baru sekarang bisa dilantik.

“Meskipun demikian, program dan kegiatan PKDP tetap berjalan semenjak terbentuknya,” terang Jon menegaskan. (r)