Juni 17, 2024
Pewarta : Dani.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Pakan Baru-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta rombongan Jumat 16 Februari 2023 menghadiri Rapat Kerja Wilayah GEMPARS Riau , dan sekaligus menjalin silaturahmi antara ranah dan rantau serta menjemput aspirasi perantau bertempat di Hotel Pangeran Kota Pekan Baru.

Dengan kehadiran kepala daerah di kegiatan Rakerwil GEMPARS Riau tersebut tentu akan menambah semangat seluruh pengurus dan tokoh-tokoh masyarakat di perantauan yang tergabung di dalam organisasi Gempars Riau ini, ia menyambut baik kedatangan bupati dengan penuh keakraban.

Tentu Hal ini sangat mendorong terciptanya hubungan yang harmonis antara ranah dan rantau serta dapat untuk meningkatkan raso badunsanak dengan sesama khususnya seluruh masyarakat Padang Pariaman baik yang berada di rantau maupun yang berada dikampung halaman, Senin (20/2/23).

Dalam sambutannya Bupati Suhatri Bur mengapresiasi eksistensi keluarga besar Gempars Riau dalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap kampung halaman dan hal ini telah dibuktikan oleh Gempars Riau ketika daerah kabupaten Padang pariaman di bulan Januari 2023 yang lalu dilanda musibah bencana banjir dan longsor.

Menurut data yang diterima awak media dari BPBD Padang pariaman saat itu BPBD mencatat lebih dari 44 titik terjadinya bencana banjir dan longsor yang menghantam daerah Padang Pariaman.

Dengan rasa kepedulian yang selama ini telah dibangun H.Amran Tambi Selaku ketua umum Gempars Riau langsung menginstruksikan ke seluruh jajaran kabupaten dan kota untuk segera melakukan penggalangan dana guna untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di kampung halaman.

“Kegiatan sosial seperti ini yang harus dibangun dan dikembangkan serta dipelihara dengan sebaik-baiknya,”ujar bupati.

Selain itu ia juga mengajak seluruh warga kota pekanbaru asal pariaman untuk dapat bersama-sama dengan pemeritah kota pekan Baru memberikan kontribusi terhadap proses pembangunan di kota pekan Baru sesuai dengan pepatah adat rang piaman “dima bumi dipijak disinan langik dijunjuang, dima aia disawuak disinan rantiang dipatah”

“Mari bersama-sama kita tunjukan kepedulian terhadap pembangunan di kota Pekanbaru, dan mari sumbangkan materi, pikiran, tenaga demi terwujudnya program pembangunan pemko pekanbaru,”pungkas Suhatri Bur.

Ketua umum Gempars Riau H. Amran Tambi saat dihubungi awak media melalui Whatshap pribadinya mengatakan kami dari seluruh pengurus dan anggota Gempars provinsi Riau mengucapan terima kasih terutama kepada bapak bupati Suhatri Bur beserta rombongan serta undangan lainnya yang telah dapat meluangkan waktunya untuk hadir bersama kita di acara pembukaan Rakerwil GEMPARS Riau.

“Lanjutnya Yang patut kita puji dari jiwa kepemimpinan bupati Suhatri Bur ini adalah setiap ada undangan dari rantau beliau selalu hadir bersama kita walaupun agenda beliau sangat sibuk dan hal seperti ini tentu sangat menjadi motivasi bagi dunsanak dirantau untuk membangun serta memberikan yang terbaik untuk kampung halaman yang sama-sama kita cintai,” kata haji Tambi.

Selain itu H.Tambi juga menjelaskan bahwa Rapat Kerja Wilayah Gempars Riau hari ini tentu sangat menjadi penentu dalam mewujudkan generasi muda pariaman yang tangguh, beradat, beriman, berkarakter, porofosional, dan bermarwah serta memiliki intelektual yang tinggi.

“karena sumber daya manusia (SDM) juga sangat menjadi penentu dalam mewujudkan generasi muda yang tangguh ini,”ucap H.Tambi putra kelahiran VII Koto, Padang Sago.

“Kemudian ia menegaskan kepada seluruh pengurus dan anggota Gempars kabupaten dan kota untuk dapat memberikan kontribusi terhadap segala bentuk proses pembangunan di provinsi Riau, mari bersama-sama kita ciptakan suasana yang kondusif dan selalu bahu membahu dalam satu kesatuan guna untuk membangun Riau yang lebih maju kedepannya,”tutup H.Tambi.

Terlihat ikut hadir mendampingi bupati, Ny Yusrita Suhatri Bur Ketua TPP PKK Padang Pariaman, zahirman Kadiskominfo, ElAbdes Marsya Kadis PUPR, Syofrion, M Kasatpol PP, Jon Kenedy Jadisdagnakerkop, Maizar Kepala BKPSDM, Riki Zakaria Kabag Hukum. (r)