Juni 15, 2024
Pewarta : TIM.
Editor : Khaiko.
PELITASUMBAR (Padang pariaman) – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kadiskominfo Zahirman, Sos dan kadis kesehatan Aspinudin bertolak kejakarta dalam rangka menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga IV Koto Aur Malintang (IKAKO AMAL) periode 2022 – 2027 hari Sabtu 23 Juli 2022 di Gedung Serbaguna Perkepal, Kreo, Tangerang.
Jumat (29/7/22).

Pengurus IKAKO AMAL tersebut dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPD PKDP) Yuliandre Darwis. Prosesi pelantikan turut disaksikan oleh Ketua PKDP Jakarta, Ketua IKA-IKA Perantau Padang Pariaman, Tokoh Masyarakat Padang Pariaman, para urang tuo, niniak mamak dan bundo kandung perantau Aur Malintang.

Pada kesempatan tersebut, Suhatri Bur sangat mengapresiasi Pengurus IKAKO AMAL atas kekompakan dan rutinnya kegiatan anggota setiap bulan. Di samping berhasil membangun gedung serba guna yang diperuntukkan sebagai pusat kegiatan, IKAKO AMAL juga akan membangun fasilitas lainnya.

“Saya sangat bangga dengan Pengurus IKAKO AMAL dan anggotanya yang telah berhasil membangun Gedung Serba Guna tempat pelaksanaan acara sekarang. IKAKO AMAL juga akan membangun Masjid dan fasilitas lainnya dilokasi ini. Ini sungguh luar biasa, semoga bisa menjadi insiprasi bagi IKA-IKA lainnya” ujar Suhatri Bur.

Di kesempatan yang sama, Suhatri Bur turut menyampaikan perihal beberapa pembangunan yang tengah berjalan, baik di Kecamatan IV Koto Aur Malintang maupun di daerah lainnya di Padang Pariaman dalam rangka mewujudkan Padang Pariaman maju dalam segi pembangunan infrastruktur.

“Mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, Pemerintah Daerah terus membangun secara merata seluruh wilayah Kecamatan di Padang Pariaman. Termasuk diantaranya Kecamatan IV Koto Aur Malintang, seperti jalan, jembatan serta penanganan bencana longsor dan normalisasi sungai,” sebutnya.

Diakhir pertemuan, Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak ini mengimbau perantau untuk ambil peran dalam pembangunan kampung halaman. Menurutnya, pembangunan kampung halaman merupakan tanggung jawab semua pihak. Kerja sama yang baik antara perantau dan masyarakat yang tinggal di kampung dapat menghasilkan program yang meningkatkan perekonomian, sosial dan budaya.

Untuk itu, saya menghimbau dan mengajak para perantau agar selalu berkonstribusi dalam pembangunan kampung halaman. Masih banyak peran yang dapat dilakukan perantau dalam membangunan Padang Pariaman dan kami atas nama perwakilan Pemda Padang Pariaman akan terus membangun sinergitas, silaturahmi dengan seluruh perantau piaman

“Mari bersama-sama kita bangun Padang Pariaman ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mari kita satukan tujuan, kita satukan niat antara ranah dan rantau, tentu kalau sudah dilandasi niat dan tujuan yang ikhlas insyaallah nantinya apa yang dicita-citakan bisa tercapai dengan baik, sesuai dengan harapan kita bersama, dan juga sekaligus dapat mewujudkan Padang Pariaman berjaya,”ujar Aciak panggilan akrab Bupati Padang Pariaman. (Rd /r)