Juni 22, 2024
Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Pulau Batam – Suhatri Bur, SE.MM Bupati Padang Pariaman bersama dengan Bupati Agam Andri Warman, Walikota Batam Muhammad rudi, SE, MM, menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Suku Sikumbang Bersatu (IKSSB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepri dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Batam periode tahun 2022 – 2027, pada Minggu, (27/11/2024), yang bertempat di Hotel golden view Batam.

Turut hadir pada acara pelantikan DPW IKSSB Kepri, yaitu Ketua Umum DPP IKSSB H. Mahyudin Putra Minang Grup, Sekjen DPP Nursal, dan Ketua 1 Irwan Sikumbang.

Dalam sambutanya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan, semoga kepengurusan yang baru DPW IKSSB Kepri ini, mampu berkontribusi aktif dalam mengajak para anggotanya, untuk bersama-sama membangun kampung halaman.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW IKSSB Kepri terpilih, periode 2022 – 2027, semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan,” ungkapnya.

“IKSSB dibentuk bertujuan untuk memberikan peluang usaha serta sumber ekonomi bagi para perantau, selain itu juga sebagai upaya melestarikan dan menjadikan hukum budaya adat istiadat dalam kehidupan diperantauan dengan memegang falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah, serta sebagai wadah bagi para perantau untuk ikut serta membangun kampung halaman,” tutupnya.(r)