Juni 22, 2024

Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.

Pelitasumbar Padang pariaman – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Padang Pariaman melakukan kunjungan silaturrahim ke Panti Sosial Tresna Werdha Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, kemarin Sabtu (3/12/22).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, dan ketua organisasi wanita se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Rahmang dan rombongan bersilaturahim dengan semua penghuni Panti Sosial Tresna Werdha. Rahmang tidak lupa memberi semangat dan memotivasi seluruh yang hadir untuk dapat manfaatkan waktu dan kesempatan yang dimiliki dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi sesama.

Wabup Rahmang juga mengingatkan, karena dari hari ke hari usia kian bertambah dan pada saatnya nanti kemampuan fisik dan mental semua orang juga akan berkurang. Dan katanya, di usia yang sudah lanjut ini kemampuan orang tua kita untuk merasakan nikmat-nikmat yang dikaruniakan Allah kepada hamba-Nya juga berkurang.

“Suatu hari nanti kita pasti membutuhkan orang lain untuk merawat dan membantu kita. Karenanya selagi kita bisa, mari kita bantu orang tua kita yang membutuhkan kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rahmang mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman dan jajarannya atas inisiatif dan upaya yang telah dilakukan. Sehingga katanya kegiatan Pada Peringatan Hari Ibu Ke-94 tahun 2022 ini bertempat di Panti Sosial Tresna Werdha Sicincin dapat memberi hikmah tersendiri.

Disamping itu, ucapan yang sama disampaikan Rahmang kepada pimpinan dan segenap pengasuh di panti pelayan sosial lanjut usia Tresna Werdha, yang sudah setulus hati merawat dan membimbing para penghuni panti.

Sementara itu, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur menyebutkan, kegiatan kunjungan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi. Makanya dia mengajak, kepada seluruh anak yang masih punya orang tua, agar merawat mereka dan berbakti pada keduanya.

“Dalam peringatan hari ibu ini kita berdoa, supaya seluruh ibu yang ada di dunia dapat terbahagiakan oleh anak-anaknya,” ujarnya singkat.

Hal senada juga disampaikan Ketua GOW Yusnely Rahmang, bahwa khususnya terhadap mereka yang membutuhkan perawatan di usia lanjut terutama dalam meningkatkan kesehatan dan keimanan penghuni panti pelayanan sosial lanjut usia. Dia menyebut, hadirnya seluruh organisasi wanita se Kabupaten Padang Pariaman di panti ini, untuk berbagi kebahagiaan bersama penghuni panti.

“Kita doakan semoga bapak ibu yang tinggal di panti ini, tetap diberi kesehatan dan kekuatan iman, serta istiqamah dalam menjalankan ibadahnya,” doa Yusnely.

Kemudian untuk kebugaran, kegiatan dilanjutkan dengan olah raga ringan dan senam bersama. Dan diakhir kunjungan Wabup Rahmang dan rombongan memberikan sedikit bantuan untuk kebutuhan penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Sicincin. (R)