Juni 17, 2024

Pewarta : Yaker

Editor : Khaiko

Pelitasumbar. Padang Pariaman – Kedatangan Ketua DPW PKDP Provinsi Lampung disambut baik oleh pemuka masyarakat di lima kecamatan di kabupaten padang pariaman Sumatera Barat Senin, 11/2022.

Hal ini di iyakan oleh AA 68 tahun, ” Ketua PKDP lampung yang dimaksud adalah seorang putra daerah kabupaten padang pariaman yang sudah lebih tiga puluh tahun melang-lang buana di rantau orang sebagai pengusaha.
Putra daerah tersebut tepatnya berasal dari korong Malai Mudo, nagari V Suku Malai kabupaten Padang Pariaman Sumatra Barat yang bernama Ramandung.
Karena sudah lama meninggalkan kampung halaman, yang sekarang menetap di provinsi lampung, dan alhamdulillah kini beliau sudah mulai acap  kali pulang ke kampung halaman nya.
Kami selaku pemuka masyarakat, sangat berharap kepada putra daerah yang masih muda ini, dengan seringnya melihat keadaan kampung halaman, semoga timbul rasa peduli dan cinta terhadap perkembangan lingkungan dan sosial terhadap masyarakat, terutama memikirkan lebih serius perkembangan korong, nagari bahkan kabupaten padang pariaman dimasa yang akan datang, harapan AA.
Bak gayuang basambuik”(ditanggapi maksudnya-red) Ramandung sangat memahami dengan bijak harapan dari pemuka masyarakat tersebut, “walaupun saya pulang ke kampung halaman hanya sekali-sekali, karena masih banya keterlibatan di rantau orang, namun saya selalu memperhatikan kondisi dan situasi terkini antara masyarakat dan lingkungan bersosialisasinya, yang terutama saya bidik adalah perekonomian yang saban hari di geluti masyarakat.
“Namun kesemua harapan itu haruslah di awali dengan pemikiran yang matang dan pemahaman yang bijak dan yang lebih utama itu adalah kebulatan yang teroganisir dan semua ini berada di tangan masyarakat serta pemuka masyarakatnya.
InsyaAllah dengan musyawarah, akan melahirkan kemufakatan yang satu tujuan, “bulek aia ka pambuluah, bulek kato dek mupakaik” (Sudah saling menyetujui-red) saya sangat setuju untuk peduli terhadap masyarakat dan sangat serius untuk membangun kabupaten padang pariaman di segala bidang kedepannya, tegas Ramandung. ***