Juni 17, 2024
Pewarta :  Nurdin B.
Editor :  Khaiuko.
Pelitasumbar Pariaman, – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri sidang lanjutan terhadap pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Padang Pariaman tahun 2023, dengan agenda penyampaian jawaban Eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi atas nota penjelasan Bupati terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun 2022 bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Padang Pariaman pada Jum’at (28/04).

Didampingi Sekretaris Daerah Rudy R. Rilis, Wabup Rahmang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman yang telah menelaah LKPJ Bupati Padang Pariaman Tahun 2022, dengan memberikan pandangan umum berupa saran, imbauan serta pertanyaan pada eksekutif.

Lebih lanjut Rahmang mengungkapkan, Pemerintah akan menanggapi usul, saran, pendapat dan menjawab pertanyaan yang telah disampaikan oleh masing masing fraksi DPRD melalui Pandangan Umum Fraksi.

“Terhadap saran dan pendapat yang disampaikan oleh masing masing Fraksi kita sependapat dan sepakat akan melakukan perbaikan dan evaluasi sehingga harapan kita bersama dapat terwujud dalam mencapai visi dan misi Padang Pariaman Berjaya,” ungkapnya.

Diketahui 9 Fraksi yang ada di DPRD Padang Pariaman mulai dari Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi PKS, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Partai PPP, dan Fraksi Nasdem Berhati Nurani, masing masing Fraksi telah menyampaikan pandangan umumnya pada Kamis (2/04) lalu. Dan terhadap pandangan umum tersebut, akan dilakukan jawaban eksekutifnya pada maka hari ini.

Pandangan Umum Fraksi yang disampaikan tersebut dituangkan dalam berbagai sektor/bidang. Mulai dari persoalan pendidikan, persoalan insfrastruktur, pertanian, sektor pendapatan dan keuangan, pengawasan, perencanaan pembangunan hingga kepada pembangunan sumber daya manusia (r)