Juni 15, 2024
Pewarta : Gindo/Tim.
Editor : Khaiko.
PELITASUMBAR (Padang Pariaman) – Sekolah Dasar Islam Terpadu yang disingkat dengan SDIT H. Habinur Habib, terletak di Jalan Pakan Akaik Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, merupakan SDIT satu-satunya yang berdiri di nagari ini. Mimpi yang diidam-idamkan masyarakat nagari,  bisa terwujud dengan kebersamaan dan ridha dari Allah SWT.
Dewan pembina Yayasan Heri Yudiansyah menyampaikan ke awak media,
SDIT H. Habinur Habib telah memiliki legalitas badan hukum, Pendirian Badan Hukum Yayasan Wakaf Keluarga Habib berkedudukan di
Kabupaten Solok, sesuai Akta Notaris Nomor 01, tanggal 02 Maret 2022, yang
dibuat oleh Notaris Yeni Yusera, S.H.,M.Kn., yang telah disahkan melalui
Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor :
AHU-0006058.AH.01.04 Tahun 2022, tanggal 09 Maret 2022, tentang Pengesahan
Pendirian Badan Hukum Yayasan Wakaf Keluarga Habib, dengan nama-nama pengurus yayasan yaitu Drs. Armanius Rasyidin (Ketua Yayasan), Oktalinda, S. Pd (Sekretaris Yayasan), Ardian Citra Buana, SH (Wakil Sekretaris), dan Mimi Rosyita, M. Pd (Bendahara Yayasan).
Ketua Dewan  Pendiri yang diinisiator oleh Dr. Ir. Chairul Nas, M.Sc beserta tim memberikan semangat baru dalam mewujudkan SDIT tersebut, dengan visi Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia, dan Berilmu Yang Mumpuni. Sedangkan Ketua Dewan Pembina diamanahkan kepada Heri Yudiansyah, MA dan Ketua Dewan Pengawas diamanahkan kepada Muslim, S. Pd.
Tahap rekruitmen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 seluruh pembiayaan siswa masuk sekolah digratiskan termasuk akan diberikan paket sekolah lengkap berupa pakaian seragam sekolah, pakaian pramuka lengkap, tas, sepatu dan kaos kaki, dan buku tulis (bersumber dari wakaf).
Saat ini siswa baru SDIT H. Habinur Habib memiliki 12 siswa kelas 1 dengan rincian 7 putra dan 5 putri, semoga sampai akhir Agustus 2022 akan bertambah rekruitmen siswa baru ini, dan dapat terpublikasikan di seluruh jorong yang ada di nagari Kinari dan sekitarnya, tutur bapak Armanius Rasyidin.
Sedangkan Wali Nagari Kinari Ade Indra, yang diwakili Sekretaris Nagari Pika Yulia Ningsih saat diundang dalam rapat koordinasi  bersama pengurus hari Jumat, 15/07 di ruang BPN mengatakan sangat mendukung adanya SDIT di nagari Kinari, sehingga dapat memberikan kontribusi nilai pendidikan bagi anak nagari Kinari, karena bernuansa nilai keagamaan yang ditanamkan ke anak-anak. Semoga SDIT ini berjalan lancar dan maju hendaknya.(*)