Juni 15, 2024
Pewarta : Yaker.
Editor : Khaiko.
Pelitasumbar Padang pariaman –  Kadis Perhubungan kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal Mengikuti Kegiatan Kick of Meeting, Tingkat Pengawasan pada bidang Keselamatan, Keamanan, Pelayanan Darat dan Udara, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rapat Kantor Otorita bandara Wilayah VI Padang. Jumat (4/11/22).

terlihat juga Hadir pada Kegiatan tersebut Kadishub Prov Sumbar, KA Balai Perkeretaapian, KA Balai Pengelola Transportasi Darat, EGM Angkasa Pura II, Kadivre II PT. KAI , Manejer Damri dan Manajer Blue bird.

“Rifki Monrizal Mengatakan saat dikunjungi awak Media bahwa Kegiatan kick of meeting ini, yang pelaksanaanya di fasilitasi oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang, Kick of Meeting Bertujuan untuk Menggali informasi awal terkait kajian konektivitas moda transportasi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan meminta masukan dari pihak-pihak terkait,”ujar Rifki.

Lanjutnya, kegiatan ini membahas tentang Integrasi layanan transportasi udara/pesawat dilanjutkan dengan Transportasi darat kereta api (KA) dan angkutan umum sehingga pelayanan penumpang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dapat terlayani dengan baik Serda dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

“Kemudian Peningkatan layanan ini merupakan langkah efektif dalam memperluas Jaringan, seiring dengan berjalannya waktu dan sesuai juga dengan kebutuhan masyarakat akan akses jaringan dengan waktu tempuh dan rute rute yang lebih nyaman dan menghemat waktu,”imbuhnya.

“Dilaksanakannya kegiatan ini tentu dengan harapan dapat meningkatkan konektivitas dan integrasi sesama jasa angkutan bandara terutama yang ada di bandara internasional minangkabau,”terang Rifki.

Pengembangan intra ini bertujuan Mensingkronkan Program utama dan hubungan kerja yang baik antara regulator dan operator serta pemangku kepentingan di lingkungan wilayah kerja Kantor OBU VI supaya terwujudnya tingkat pengawasan pada bidang keselamatan, keamanan, pelayanan Darat dan udara. (r)