Juni 15, 2024

Pewarta : Buyung.

Editor : Khaiko.

Kuraitaji Talogondan,Pelitasumbar.com- dakam bulan ramadan Walikorong beserta masyarakat mengadakan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) ke 1 ANDESTAL.tingkat nagari.

Hal ini di iyakan oleh anggota Bamus nagari Kuraitaji perwakilan dari korong Talogondan Sadri,”MTQ ke 1 Andestal ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Rabu,Kamis dan Jumad, yaitu tanggal 03-04 dan 05- april 2024.

sebenarnya dalam pembukaan MTQ ke 1 Andestal ini kami mengundang seluruh pemuka juga lembaga, terutama lembaga Bamus nagari, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan oleh ketua Bamus, maka sebagai anggota juga sebagai perpanjang tangan, “ketua minta maaf tak bisa hadir.

MTQ ke 1 Andestal korong Talogondan tingkat nagari Kuraitaji ini bertujuan untuk mencari dan mendidik anak nagari untuk dijadikan bibit hafis quran untuk masa yang akan datang. jelas Sadri.

setelah berakhirnya MTQ ke 1 Andestal yang pesertanya dari masing masing korong yang ada dalam nagari ini, diharapkan nagari kuraitaji bisa menjadi nagari percontohan bahkan menjadi tempat pencetak anak anak hafiz quran, tambah Sadri.

camat kecamatan nan sabaris Alkaufa,S.TP. dalam kata sambutannya yang sekaligus membuka MTQ ke 1 ANDESTAL,”kami sangat mendukung atas kegiatan MTQ yang diadakan oleh pengurus surau Ronjong korong Talogondan ini, apalagi niat baik dari pengurus dalam mengadakan perlombaan bacaan al quran untuk mencari bibit yang akan dibina dan sekaligus dijadikan hafiz quran.

semoga kegiatan yang serupa bisa diteruskan oleh korong korong yang lainnya, khgususnya di nagari kuraitaji dan padang pariaman pada umumnya, harapan pak camat.

Walinagari Kuraitaji Syukri,”kami selaku pemerintahan nagari sangat mendukung dan siap menfasilitasi kegiatan anak nagari, apalagi kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan oleh masyarakat korong talogondan, apalagi kegiatan ini dilaksanakan ditengah bulan ramadan, disamping menambah kegiatan juga menambah ibadah bagai kita yang melaksanakannya.

dan kami minta kepada masyarakat juga pemuda pemudi agar bisa berinovatif dalam berbuat di korong dan nagari, mari kita hidupkan dan kita hibur masyarakat dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat, baik didunia maupun untuk akhirat, harapan wali.***