Juni 22, 2024

Pewarta : Bujang

Editor : Khaiko.

Kuraitaji Pelitasumbar.com – Bupati padang pariaman yang diwakili oleh kabid pemerintahan DPMD Maisar Ariski menghadiri pelantikan Rahmat,S.Kom anggota bamus dari perwakilan korong paguh dalam nagari kuraitaji  masa jabatan 2020 sampai 2026. acara pelantikan dilaksanakan hari senin,26/02/2024 yang bertempat di aula kantor walinagri kuraitaji kecamatan nan sabaris kabupaten padang pariaman sumatera barat.

di acara ini juga dihadiri oleh Camat dan Sekcam nan sabaris. Walinagari kuraitaji serta perangkat. Ketua bamus beserta anggota. Ketua KAN yang diwakili oleh Drs,Syamsir Dt Mangkuto. KUA Nan sabaris. Kantibmas,serta alim ulama, cadiak pandai,kapalo mudo,walikorong, ketua pemuda se-nagari kuraitaji.

Maisar Ariski yang mewakili bupati menyampaikan pesan,” kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan perhelatan pemilu, sehingga selama masa pemilu bisa aman dan terkendali. dan sekarang marilah kita sama sama kembali ke titik semula bak pepatah,” biduak lalu kiambang ba tauik”( kalau selama pemilu kita berlawanan dan usai pemilu mari kita menyatu kembali-red).

dan Aris juga mengingatkan tentang dua pemekaran nagari yang sedang terbengkalai di nagari kuraiaji, dikarenakan ada beberapa persyaratan yang belum dipenuhi, bahkan sekarang ini peraturan dari menteri sudah ada yang berobah, bahkan lebih sulit daripada peraturan untuk mekar di tahun yang telah lampau, tapi walaupun begitu kita tetap berharap dan berusaha agar pemekaran dinagari kuraitaji ini bisa terwujud, harap Aris.

diposisi yang sama ketua Bamus nagari Kuraitaji Khairul Koto,S.I.Kom dalam kata sambutannya,”Alhamdulillah seizin Allah kekosongan anggota bamus dari korong paguh dalam sudah terisi oleh saudara Rahmat,S.Kom, sehingga harapan masyarakat korong paguh dalam sudah bisa disampaikannya melalui wakilnya ini.

yang sesuai dengan sumpah jabatan yang barusaja di ucapkannya didepan kita semua, semoga dia bisa menjalankan amanah ini dengan baik, apalagi diwaktu dekat ini nagari kuraitaji akan dihadapi dengan pemilihan serentak sebanyak 74 nagari di dalam wilayah kabupaten padang pariaman, termasuk nagari kuraitaji.

semoga pelantikan paw anggota bamus  di dua korong agi lyaitu, korong paguh duku dan korong kampung ladang bisa menyusul dengan cepat, kalau tidak kekosongan tersebut akan merugikan bagi masing masing masyarakatnya. tekan ketua bamus.***