Juni 15, 2024

Pewarta : Yaker.

Editor : Khaiko.

Peitasumbar Parik Malintang – Jum’ad ke empat di bulan  ramadhan 1444 Hijriah-2023 Masehi,Tuangku Rahmat Sulaiman menjadi khatib pada sholat Jum’ad di Masjid raya kabupaten Padang Pariaman. Jum’ad,14/04/2023.

dalam khotbahnya, khatib mengajak seluruh masyarakat,khususnya masyarakat kabupaten padang pariaman memperbanyak nilai ibadah dalam bulan malfirah ini, hanya dibulan ramadhan ini nilai nilai ibadah umat nabi muhammad dilipat gandakan oleh Allah.

dan kalau kita termasuk orang yang mendapat ibadah di malam lailatul kadar, maka alah akan lipat gandakan nilainya sama dengan seribu bulan,jelas Tuangku Rahmat Sulaiman.

disamping kegiatan beribadah sholat wajaknya juga pendib dan sholat sunat, hendaknya perbanyak juga berinfak dan bersedekah, baik itu kepada keluarga terdekat juga orang lain, yang penting setiap kegiatan di dalam bulan ramadhan ini utamakan kegiatan yang banyak nilai ibadahnya, karena kalaulah kita lolos dari bulan ramadhan kali ini, namun belum tentu umur kita bisa mencapai bulan ramadhan berikutnya,maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan yang pasti ini, tambah ketua baznas Kabupaten padang pariaman ini.

dan bagi yang mampu, Tuangku Rahmat Sulaiman juga mengingatkan kembali agar membayarkan zakat fitrah dirinya dan  agar tujuan baik kita bisa tersalurkan dengan baik,pasti dan tepat sasaran. mari bayarkan zakat fitrah kita kepada badan yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, yaitu Baznas, dan melalui Baznas ini, nantinya zakat fitrah yang sudah kita berikan itu dibayarkan kepada orang orang yang blebih patut menerimanya, tutup Tuangku Rahmat Sulaiman.(***)