Juni 22, 2024
Pewarta : Mkd.
Editor : Khaiko
Pelitasumbar Parik Malintang – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin langsung pelaksanaan Apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Kawasan IKK Parit Malintang, pada Senin (06/03/23)

Dalam pelaksanaan apel gabungan yang merupakan apel terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadan tersebut, Bupati Suhatri Bur menyinggung mengenai beberapa fenomena sosial yang baru-baru ini terjadi di tengah-tengah masyarakat Padang Pariaman.

Dari beberapa kasus yang dinilai cukup meresahkan dan merugikan tersebut, Suhatri Bur mengajak kepada seluruh kepala perangkat daerah dan ASN untuk kembali memaksimalkan peran di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Degredasi moral telah memudahkan terjadinya jalan kekerasan dan kejahatan, bahkan berimbas pada hilangnya nyawa seseorang. Mari kita mengambil peran dan bagian sehingga hal tersebut dijauhkan dari daerah kita,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Suhatri Bur menambahkan, untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), diperlukan kerjasama seluruh OPD terkait bersama-sama dengan Dinsos P3A sebagai leading sektor.

“Hal ini juga dalam upaya mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, bagaimana Kabupaten ini menjadi tempat yang benar-benar aman dan layak bagi tumbuhnya generasi muda yang cerdas dan berakhlak baik,” katanya lagi.

Apel gabungan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat, dan BUMD, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dan bertindak sebagai pelaksana Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunganan anak kabuaten Anak kabupaten Adang pariaman.(r)